5 Film Bollywood Jadul Ini Laris Manis dan Sukses Bikin Mewek Penonton

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton

Serumpi.com – Siapa yang gemar lihat film Bollywood? Masih ingat bukan, era 90-an film India begitu laris manis di Indonesia. Sering sekali diputar di salah satu stasiun televisi swasta. Bahkan setelah itu film Bollywood masih banyak dikenal dan digemari. Tapi kini di Indonesia yang banyak digemari serial India.

Padahal jaman dahulu, film India banyak yang bagus. Bahkan sempat merajai layar kaca kita. Pasti ingat bukan dengan beberapa judul film Hindustan yang pernah booming di layar kaca? Bahkan tak jarang dari film tersebut mampu membuat penontonnya menangis ‘bombay’.

Nah, yuk simak film India jadul yang dulu sempat meledak dan sukses membuat penontonnya mewek. Sekalian nih bisa buat kamu kembali bernostalgia.

1. Kuch Kuch Hota Hai, Pencarian Cinta Lama

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-5

Tentu masih ingat bukan dengan film Bollywood yang satu ini. Film yang menjadi awal boomingnya film Hidustan di Indonesia. Bahkan film ini kerap sekali diputar berulang kali setiap minggunya. Bahkan saking boomingnya film ini, sampai-sampai para pedagang kaset bajakan memiliki banyak stok VCDnya.

Soal cerita mungkin sebagian dari kamu mengingat kisahnya dengan jelas. Kisah cinta sederhana namun dikemas dengan cara yang luar biasa. Sehingga mampu membuat siapa saja yang melihatnya akan menitikkan air mata.

Kisah yang diperankan Shahrukh Khan (Rahul) yang mencari cinta lamanya yaitu Angeli (Kajol Devgan) setelah kematian istrinya, Tina (Rani Mukherjee). Tak hanya kisah di dalamnya yang menarik. Tetapi juga lagu-lagunya banyak disukai. Mungkin sampai kini pun masih diingat.

2. Mann, Kisah Playboy Menemukan Cinta Sejati

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-2

Mann juga menjadi salah satu film yang populer kala itu. Bisa dibilang ini film kedua yang sukses setelah Kuch Kuch Hota Hai. Film ini mengisahkan sosok playboy kelas kakap bernama Karan yang diperankan oleh aktor senior Aamir Khan.

Suatu ketika ia dipertemukan dengan seorang gadis dan akhirnya jatuh cinta. Namun sayang sekali, sebelum mereka bertemu kembali sang kekasih mengalami kecelakaan hingga cacat. Tak hanya kisah film Mann saja yang booming kala itu. Bahkan lagu-lagunya pun jadi populer hingga dijadikan lagu dangdut.

3. Dil To Pagal Hai, Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-3

Siapa yang tak ingat sama kisah film India jadul ini. Ya, Dil To Pagal Hai yang kisahnya mengharu biru lantaran cinta yang bertepuk sebelah tangan. Film ini diperankan oleh sang aktor kenamaan Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Karisma Kapoor.

Ketiganya terlibat hubungan cinta yang rumit. Pasalnya Karisma menyukai teman duetnya Rahul (Shahrukh Khan). Sedangkan Rahul menyukai wanita lain yaitu Madhuri Dixit. Wah, kisahnya sungguh rumit dan membuat orang akan meneteskan air mata.

Bahkan film ini masih saja awet dikenal hingga bertahun-tahun. Sama halnya dengan dua film sebelumnya, lagu-lagunya pun juga sangat populer. Hayo masih ingat gak yang mana lagunya?

4. Mohabbatein, Para Pemberontak Cinta

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-1

Mohabbatein, salah satu film yang mengisahkan 3 pemuda yang tengah jatuh cinta namun terkekang oleh peraturan sekolah. Hingga akhirnya muncul seorang guru musik bernama Pak Guru Raj Aryan yang memberikan semangat kepada mereka untuk mengejar cinta.

Sikap kepala sekolah yang begitu kaku dan sangat keras hati membuat cinta mereka mengalami kesulitan. Namun pada akhirnya kisah tersebut berakhir haru dengan permintaan maaf pak kepala sekolah (Amitabh Bachchan) atas semua kesalahannya. Pokoknya kisahnya mengharu biru deh. Filmnya sukses membuat siapapun menangis karena terharu.

5. Kabhi Khushi Kabhie Gham

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-4

Nah, satu lagi film Hindustan jadul namun hingga kini masih melekat dalam ingatan semua orang. Kabhi Khushi Kabhie Gham, salah satu film India yang meledak di Indonesia. Kisahnya yang akan membuat siapapun turut merasakan kesedihan seorang ibu yang merindukan anaknya yang diusir dari rumah hanya karena menentang pilihan jodoh sang ayah. Miris bukan?

Bahkan dalam film ini dihadirkan bintang-bintang top Bollywood seperti Shahrukh Khan, Kajol, Kareena Kapoor hingga Amitabh Bachchan. Sukses filmnya, sukses pula lagu-lagunya. Hingga kini pun pasti para penggemar film Bollywood masih hapal lagunya ya.

Nah, mudah-mudahan film-film India menghiasi layar kaca kembali ya. Sehingga kita tak bosan dengan tontonan sinetron yang monoton. Bagaimana dengan kamu para penggemar film Hindustani, pasti setuju kan?


Terbaru

5 Selebritis Ini Memilih Melahirkan Dengan Metode Water Birth, Begini Alasannya

Serumpi.com Banyak sekali metode melahirkan. Ada yang melahirkan secara normal, ada juga melalui operasi Caesar. Namun ada metode yang telah digunakan beberapa artis untuk...

Gaya Kelima Artis Hollywood Ini Identik Dengan Seniornya

Serumpi.com Seorang penyanyi, terkadang memiliki ciri khas dan pasti karakter yang melekat. Mulai dari gaya bermusik, hingga gaya berbusana saja. Namun, beberapa artis dibawah...

Hampir Satu Bulan Berlalu, Ria Irawan Sering Lupa Dengan Suaminya

Serumpi.com Pernikahan Ria Irawan dan Wayky Wongkar masih baru. Terhitung sejak tanggal 23 Desember 2016, Ria resmi memiliki suami baru. Namun, kerap Ria lupa...

Fantastis! Ternyata Segini Bayaran Artis India Saat Di Undang Ke Indonesia!

Serumpi.com - Kamu pasti tahu dong kalau akhir-akhir ini banyak artis India yang wara-wiri di acara televisi Indonesia? Misalnya saja si ganteng Shaheer Sheikh...

Dulu Kurus, Kini Machonya 9 Aktor Ini Sukses Bikin Merinding!

Serumpi.com - Siapa bilang hanya artis cewek yang bisa menyulap tubuhnya menjadi lebih indah? Para artis cowok juga bisa kok melakukannya. Tak hanya penampilan...