5 Film Bollywood Jadul Ini Laris Manis dan Sukses Bikin Mewek Penonton

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton

Serumpi.com – Siapa yang gemar lihat film Bollywood? Masih ingat bukan, era 90-an film India begitu laris manis di Indonesia. Sering sekali diputar di salah satu stasiun televisi swasta. Bahkan setelah itu film Bollywood masih banyak dikenal dan digemari. Tapi kini di Indonesia yang banyak digemari serial India.

Padahal jaman dahulu, film India banyak yang bagus. Bahkan sempat merajai layar kaca kita. Pasti ingat bukan dengan beberapa judul film Hindustan yang pernah booming di layar kaca? Bahkan tak jarang dari film tersebut mampu membuat penontonnya menangis ‘bombay’.

Nah, yuk simak film India jadul yang dulu sempat meledak dan sukses membuat penontonnya mewek. Sekalian nih bisa buat kamu kembali bernostalgia.

1. Kuch Kuch Hota Hai, Pencarian Cinta Lama

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-5

Tentu masih ingat bukan dengan film Bollywood yang satu ini. Film yang menjadi awal boomingnya film Hidustan di Indonesia. Bahkan film ini kerap sekali diputar berulang kali setiap minggunya. Bahkan saking boomingnya film ini, sampai-sampai para pedagang kaset bajakan memiliki banyak stok VCDnya.

Soal cerita mungkin sebagian dari kamu mengingat kisahnya dengan jelas. Kisah cinta sederhana namun dikemas dengan cara yang luar biasa. Sehingga mampu membuat siapa saja yang melihatnya akan menitikkan air mata.

Kisah yang diperankan Shahrukh Khan (Rahul) yang mencari cinta lamanya yaitu Angeli (Kajol Devgan) setelah kematian istrinya, Tina (Rani Mukherjee). Tak hanya kisah di dalamnya yang menarik. Tetapi juga lagu-lagunya banyak disukai. Mungkin sampai kini pun masih diingat.

2. Mann, Kisah Playboy Menemukan Cinta Sejati

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-2

Mann juga menjadi salah satu film yang populer kala itu. Bisa dibilang ini film kedua yang sukses setelah Kuch Kuch Hota Hai. Film ini mengisahkan sosok playboy kelas kakap bernama Karan yang diperankan oleh aktor senior Aamir Khan.

Suatu ketika ia dipertemukan dengan seorang gadis dan akhirnya jatuh cinta. Namun sayang sekali, sebelum mereka bertemu kembali sang kekasih mengalami kecelakaan hingga cacat. Tak hanya kisah film Mann saja yang booming kala itu. Bahkan lagu-lagunya pun jadi populer hingga dijadikan lagu dangdut.

3. Dil To Pagal Hai, Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-3

Siapa yang tak ingat sama kisah film India jadul ini. Ya, Dil To Pagal Hai yang kisahnya mengharu biru lantaran cinta yang bertepuk sebelah tangan. Film ini diperankan oleh sang aktor kenamaan Shahrukh Khan, Madhuri Dixit, Karisma Kapoor.

Ketiganya terlibat hubungan cinta yang rumit. Pasalnya Karisma menyukai teman duetnya Rahul (Shahrukh Khan). Sedangkan Rahul menyukai wanita lain yaitu Madhuri Dixit. Wah, kisahnya sungguh rumit dan membuat orang akan meneteskan air mata.

Bahkan film ini masih saja awet dikenal hingga bertahun-tahun. Sama halnya dengan dua film sebelumnya, lagu-lagunya pun juga sangat populer. Hayo masih ingat gak yang mana lagunya?

4. Mohabbatein, Para Pemberontak Cinta

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-1

Mohabbatein, salah satu film yang mengisahkan 3 pemuda yang tengah jatuh cinta namun terkekang oleh peraturan sekolah. Hingga akhirnya muncul seorang guru musik bernama Pak Guru Raj Aryan yang memberikan semangat kepada mereka untuk mengejar cinta.

Sikap kepala sekolah yang begitu kaku dan sangat keras hati membuat cinta mereka mengalami kesulitan. Namun pada akhirnya kisah tersebut berakhir haru dengan permintaan maaf pak kepala sekolah (Amitabh Bachchan) atas semua kesalahannya. Pokoknya kisahnya mengharu biru deh. Filmnya sukses membuat siapapun menangis karena terharu.

5. Kabhi Khushi Kabhie Gham

5-film-bollywood-jadul-ini-laris-manis-dan-sukses-bikin-mewek-penonton-4

Nah, satu lagi film Hindustan jadul namun hingga kini masih melekat dalam ingatan semua orang. Kabhi Khushi Kabhie Gham, salah satu film India yang meledak di Indonesia. Kisahnya yang akan membuat siapapun turut merasakan kesedihan seorang ibu yang merindukan anaknya yang diusir dari rumah hanya karena menentang pilihan jodoh sang ayah. Miris bukan?

Bahkan dalam film ini dihadirkan bintang-bintang top Bollywood seperti Shahrukh Khan, Kajol, Kareena Kapoor hingga Amitabh Bachchan. Sukses filmnya, sukses pula lagu-lagunya. Hingga kini pun pasti para penggemar film Bollywood masih hapal lagunya ya.

Nah, mudah-mudahan film-film India menghiasi layar kaca kembali ya. Sehingga kita tak bosan dengan tontonan sinetron yang monoton. Bagaimana dengan kamu para penggemar film Hindustani, pasti setuju kan?


Previous articleWow, Ternyata 10 Restoran Ini Milik Artis Loh! Sudah Pernah Coba ke Sana
Next articleVideo Makian Young Lex Saat Manggung Berbuntut Kecaman Netizen
Loading...

Komentar

komentar


Terbaru

Julia Perez Akhirnya Datang Dalam Mimpi Dua Wanita Ini, Dia Meninggalkan 2 Pesan Yang...

Serumpi.com – Meninggalnya Julia Perez memang meninggalkan kesedihan dan luka yang amat mendalam. Pelantun tembang Aku Ra Popo tersebut akhirnya harus menyerah melawan kanker...

Pasang Behel, 5 Artis Pria Ini Rasakan Kesakitan Hingga Berat Badan Turun Hanya Karena...

Serumpi.com – Bagi artis penampilan itu yang paling utama. Bagaimana pun juga mereka adalah public figure, setiap kali tampil setidaknya harus memberikan kesan. Itulah...

Kenalan Yuks Dengan Albany Rai, Putra Sarah Azhari Yang Mirip Banget Sama Zayn Malik

Serumpi.com – Keluarga Azhari memang lekat dengan image yang seksi dan menggoda. Namun itu dulu, kini tiga bersaudara, Sarah Azhari, Rahma Azhari dan Ayu...

Tak Hanya Cantik, 3 Artis Ini Ternyata Juga Peraih Beasiswa Pendidikan Di Luar Negeri

Serumpi.com - Kesibukan di dunia entertainment terkadang menjadikan para artis lupa akan pendidikannya. Cantik dan menarik sudah menjadi modal yang cukup bagi sebagian orang yang...

Kenang Sahabat yang Meninggal Akibat Kanker, Ria Irawan Lakukan Sosialisasi Anti Kangker

Serumpi.com - Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa kepergian pelantun lagu aku ra popo sudah sampai dihari yang ke-empat puluh. Kanker serviks yang menggerogoti tubuh...