40 Tahun Lalu Ikut Ajang Miss Universe, Penampilannya Sekarang Sungguh Mengejutkan

via brilio.net

Serumpi.com – Miss Universe merupakan ajang kecantikan wanita bergengsi tingkat dunia. Dalam ajang ini, wanita-wanita cantik dari segala penjuru dunia diadu kecantikan dan juga bakatnya.

Namun, tahukah kamu kapan pertama kali Indonesia mengikuti ajang ini? Ternyata Indonesia sudah mengikuti ajang bergengsi ini sejak 40 tahun lalu atau tepatnya di tahun 1974. Adalah Nia Kurniasi Ardikoesoema, wanita pertama yang menjadi perwakilan Indonesia.

Baca Juga : Sadar Masih Cinta, 3 Pasang Seleb ini Pilih Rujuk Setelah Cerai, Nomor 2 Malah Adem Ayem Meski Istrinya Dua

Melansir dari brilio.net, Nia sebenarnya mengikuti ajang ini secara sembunyi-sembunyi. Ia tak didelegasikan langsung oleh Indonesia, melainkan oleh pemilik salon kecantikan Andi’s Beauty, Andi Nurhayati.

Keikut sertaan Nia secara sembunyi-sembunyi bukan tanpa alasan. Hal ini berkaitan dengan pro kontra Miss Universe di tanah air karena ada salah satu sesi yang mengharuskan peserta memakai pakaian renang minim.

via brilio.net

Terlepas dari segala kontroversinya, Nia ternyata mampu bersaing dengan deretan wanita cantik. Kecantikannya yang begitu alami mampu memancarkan paras cantik wanita Indonesia.

via brilo.net

40 tahun berlalu, kira-kira bagaimana penampilan Nia sekarang? Akankah masih tetap cantik seperti dulu?

Rupanya, usia tak memakan kecantikan wanita Bandung ini. Meskipun tubuhnya tak lagi segar dan sudah keriput, kecantikan Nia masih tetap sama. Bahkan, ada yang bilang jika Nia justru terlihat cantik ketika tua.

via brilio.net

Soal kesibukan, sempat beredar kabar jika Nia Kurniasi berprofesi sebagai dosen Perencanaan Wilayah dan Kota di ITB. Namun, kabar tersebut tak terbukti benar. Rupanya, dosen yang dimaksud hanya memiliki kemiripan dan kesamaan nama saja. Dosen ITB tersebut bernama Nia Kurniasi Pontoh. Sedangkan perwakilan Miss Universe Indonesia 1974 adalah Nia Kurniasi Koesoema.


Previous articleSadar Masih Cinta, 3 Pasang Seleb ini Pilih Rujuk Setelah Cerai, Nomor 2 Malah Adem Ayem Meski Istrinya Dua
Next articleSelain Keponakan Ashanty, Video Panas 5 Seleb Ini Juga Pernah Tersebar Luas!

Terpopuler: