Pantat Anda Sering Gatal? 4 Hal Inilah Penyebabnya


via liputan6.com

Serumpi.com – Sebagian dari kita pernah merasakan rasa gatal diarea pantat secara tiba-tiba. Hal ini tentu menjadi hal yang menganggu, terlebih jika merasa gatal dibagian tersebut dan sedang berada di tempat umum. Kondisi ini sebenarnya wajar terjadi, karena beberapa factor. Jika dalam istilah medis, gatal di area pantat atau anus dinamakan pruritas ani.


Melansir tribunnews.com dari Women’s Health, anda harus mengetahui beberapa fakor yang bisa mempengaruhi hal tersebut, diantaranya

1. Membersihkan pantat memakai tisu

Menurut Sarina Elmariah, M.D., Ph.D., dermatology di Massachusetts General Hospital, membersihkan pantat memakai tisu ternyata dapat menyebabkan pantat terasa gatal.

Sarina menyarankan untuk menggunakan air untuk membersihkan daerah pantat usai buang air kecil dan air besar.

2. Salah menggunakan tisu toilet

Tidak sedikit orang yang kerap menggunakan tisu basah untuk membersihkan daerah kewanitaan sert bagian pantat. Padahal, menggunakan tisu basah menyebabkan pantat menjadi iritasi dan gatal.

“Banyak pasien mungkin alergi terhadap tisu basah yang mereka coba gunakan di area ini,” kata Gary Goldenberg, M.D., asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai di New York City.

via tribunnews.com

3. Mengonsumsi makanan tertentu

Makanan seperti kopi, tomat, bir dan makanan pedas memberikan kontribusi membuat kulit terganggu sehingga menimbulkan gatal.

4. Salah merawat pantat dan menggunakan celana dalam yang tidak tepat

Penyebab lain membuat gatal pada pantat adalah terlalu sering menggosok pantat dengan sabun atau bahan pembersih lainya. Bisa jadi pantat yang meruakan area kulit sensitif menjadi kering yang akhirnya menyebabkan rasa gatal. Selain itu, pemilihan bahan celana yang tidak tepat bisa membuat pantat terasa gatal. Cobalah memakai celana berbahan katun.

 

Previous articleMengintip 10 Gaya Amora, Anak Krisdayanti Yang Tak Mau Kalah Elegan Dari Ibunya
Next articleBukan Artis Terkenal Tapi 4 Orang Ini Gelar Meet And Greet, Percaya Diri Meskipun Minim Karya

Komentar

komentar

Terpopuler: