Tak Hanya di Indonesia Kuntilanak Memiliki Versi Lain di Berbagai Negara, Berikut 5 Nama Lain Hantu Wanita Berpakaian Putih dan Berambut Panjang Ini


via brilio.net

Serumpi.com Kisah tentang hantu menjadi perbincangan yang menarik untuk diikuti. Salah satu cerita hantu yang banyak ditemukan adalah kisah tentang kuntilanak. Kuntilanak adalah sebutan bagi sosok hantu perempuan yang meninggal saat hendak melahirkan bayinya. Banyak yang mewujudkannya dengan perempuan berambut panjang sambil menggunakan pakaian serba putih.


Di cerita rakyat Melayu misalnya, kuntilanak juga digambarkan seperti wanita cantik dengan punggung berlubang. Tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Seperti dilansir dari brilio.net, ternyata sosok hantu kuntilanak ini tidak hanya ada di Indonesia saja. Ada beberapa negara yang juga mengenal kuntilanak dengan nama yang berbeda.

1. Sadako  – Jepang

via brilio.net

Di Jepang, kisah tentang hantu Sadako sangat populer. Bermula dari gadis yang hidup di taun 1990an bernama Sadako Yakamura. Ia ada dalam sebuah rekaman video namun sebenarnya video tersebut telah dikutuk. Hantu Sadako pun identik dengan rambut panjang menutupi wajah dan berpakaian putih.

2. Rusalki – Rusia dan Ukraina

via brilio.net

Di dua negara tersebut, Rusalki adalah kisah roh wanita yang meninggal dengan membawa anaknya. Sebutan hantu Rusalki karena meninggal didalam maupun dekat air, atau karena bunuh diri. Rusalki memiliki wujud menyeramkan dengan mata yang menyala. rambut berwarna hitam kehijauan dan  menyala, ia juga selalu basah. Dalam berbagai kesempatan, hantu ini menari dan menyanyi dengan tujuan menggoda lelaki yang akhirnya ia tenggelamkan.

3. Cheonyeo Gwishin – Korea

via brilio.net

Kuntilanak ala Korea yang digambarkan sosok dengan berpakaian serba putih khas Korea atau hanbok dengan mulut yang terus meneteskan darah. Perempuan yang meninggal ketika ia masih perawan biasanya muncul sebagai hantu yang akan mendatangi kerabat dekat dan teman-temannya.

Baca Juga : Selain Laila Sari, 3 Artis Lawas Ini Alami Masa Tua yang Cukup Sulit



Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya
Previous articleSelain Laila Sari, 3 Artis Lawas Ini Alami Masa Tua yang Cukup Sulit
Next articleLama Tinggalkan Dunia Hiburan Aktor Ini Diam-diam Menikah, Begini 10 Potret Bahagianya

Terpopuler: