Tanpa Embel-embel Nama Besar Ayah, Inilah Kerajaan Bisnis Milik Anak-anak Ganteng Jokowi


via uzone.id

Serumpi.com – Menjadi anak seorang presiden bukan perkara mudah. Setiap apa yang mereka lakukan akan jadi sorotan dan terus dikritik. Namun hal itu tak jadi soal bagi anak-anak Jokowi. Justru mereka bersikap biasa saja dengan kehidupan mereka, sederhana dan tak mau mendompleng nama orang tua.


Anak-anak Jokowi pun tergolong tak jaga image. Mereka lebih suka tampil apa adanya. Bahkan kedua putranya sukses membangun deretan bisnis. Menariknya, kedua putra orang nomor satu di Indonesia ini memilih membuka usaha dengan perjuangan sendiri.

Baca juga : Memilih ‘Kumpul Kebo’ dan Punya Anak, Deret Seleb Ini Akhirnya Pisahan Juga

Meski sang ayah adalah presiden, tampaknya anak-anak Jokowi tak ada yang berminat terjun di bidang yang sama. Mereka memilih berbisnis sebagai sumber penghasilan. Lantas apa saja bisnis putra-putra Jokowi ini? Berikut kerajaan bisnis mereka.

1. Cathering Chilli Pari

via tribunstyle.com

Ini adalah bisnis pertama yang dijalankan oleh putra bungsun Jokowi. Pria lulusan universitas ternama Australia tersebut memulai bisnis Chilli Pari tersebut dengan modal bank, bukan dari sang ayah. Di awal perjuangannya pun tak mudah. Jatuh bangun pun dirasakan Gibran Rakabuming Raka hingga kini usahanya sukses.

Tak hanya jasa cathering saja, ia juga sediakan segala kebutuhan pesta seperti gedung, souvenir, undangan, dekorasi, dan dokumentasi.

2. Kuliner Markobar

via tribunstyle.com

Bisnis satu ini juga digeluti oleh ayahanda Jan Ethes. Memang markobar kini sudah populer ke berbagai penjuru tanah air. Namun sebenarnya bisnis ini adalah kerja sama Gibran dengan Arif Setyobudi untuk membesarkan nama Markobar yang sudah ada sejak tahun 1996. Kini bisnis kuliner Gibran sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar tanah air.

3. Jas Hujan ‘Tugas Negara Bos’

via tribunstyle.com

Ini salah satu bisnis unik yang dipilih suami dari Selvi Ananda. Bukan bisnis fashion, tetapi Gibran pilih jas hujan sebagai bisnis menariknya. Gibran memilih nama merk jas hujannya ‘Tugas Negara Bos’. Putra sulung Jokowi ini bisa gaet Najwa Shihab sebagai modelnya.



Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya
Previous articleBegini Cara Memperlakukan Penyakit Kutil Agar Cepat Sembuh dan Tak Membekas
Next articleBanjir Air Mata, Kematian 10 Seleb Tanah Air Sepanjang 2017 Ini Begitu Membekas di Benak Publik

Terpopuler: