Misteri Tentang 3 Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Bahkan “penduduknya” Pernah Berinteraksi dengan Warga Sekitar

via brilio.net

Serumpi.com Tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa cerita gaib yang terus berkemabng di masyarakat Indonesia. Namun cerita-cerita tersebut hingga kini belum bisa dibuktikan kejelasannya. Hanya saja cerita tersebut sudah terlanjur cerita-cerita tersebut menyebar dari cerita mulut ke mulut. Salah satu cerita gaib yang viral akrhi-akhir ini adalah tentang kota gaib di Indonesia.

Kota-kota gaib ini dipercaya hanya dapat dilihat oleh orang berkemampuan khusus. Oleh karena itu, letak kota ini misterius karena tidak bisa dilihat mata orang biasa. Karena ceritanya terlanjur menyebar, maka wargapun percaya. Ada warga yang mengaku sempat melihat penduduk dari kota gaib tersebut, bahkan berinteraksi layaknya manusia pada umumnya.

1. Wentira.

via brilio.net

Kota gaib ini berada di Sulawesi Tengah, masyarakat disana menyebut dengan Kota Wentira. Wentira dipercaya sebagai kerajaan jin terbesar yang ada di kebun kopi diantara kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Tugu berwarna kuning adalah penanda pintu masuk menuju ke Kota Wentira. Jika dilihat dengan mata biasa, tempat ini adalah hutan lebat. Namun orang yang memiliki kemampuan khusus mengaku melihat tempat tersebut adaah kota yang lebih berkembang bahkan lebih modern layaknya kota pada umumnya.

Seluruh warganya kota gaib tersebut mengenakan pakaian berwarna kuning, bangunan-bangunan yang berdiri pun juga berwarna kuning. Pernah ada cerita bahwa suatu perusahaan mengantarkan sebuah mobil mewah berwarna kuning dengan tujuan Wentira. Sesampainya di alamat, yang terlihat hanya hutan belantara.

2. Saranjana.

via brilio.net

Sama seperti Wentira, kota Saranjana melegenda di masyarakat Kalimantan Selatan. Menurut cerita, kota gaib ini terletak di sekitar Pulau Laut, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dari foto-foto yang beredar, Saranjana adalah pulau tak berpenghuni. Pada tahun 1980, Pemerintah Kotabaru kebingungan dengan kiriman alat-alat berat dari Jakarta ditujukan ke Kota Saranjana. Padahal tak ada lokasi sesuai alamat tersebut.

Anehnya, biaya pesanan alat berat tersebut dilunasi oleh sang pembeli. Sampai sekarang Kota Saranjana masih menjadi kota gaib yang melegenda.

3. Padang 12.

via brilio.net

Kota ini dipercaya sebagai kota mewah dengan masyarakat yang makmur-makmur. Padang 12 terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Menuju Ketapang, perlu waktu 30 menit via jalur udara dari Pontianak. Namun jangan harap bisa menemukan kota ini karena ini adalah kota gaib.

Secara kasat mata, kota ini adalah tanah kosong yang hanya ada pohon pinus dan ilalang. Namun jika yang melihat adalah orang yang memiliki kemapuan khusus maka yang ia lihat adalah kota dengan peradaban yang lebih maju dan modern.

Menurut warga di sekitar Padang 12, kadang warga kota gaib ini pernah belanja di pasar di Ketapang. Konon, mereka membayar menggunakan kunyit atau rempah lain. Tapi keesokan harinya bahan tersebut berubah menjadi emas.


Previous articleHeboh! Ditemukan Kayu yang Lebih Kuat Dari Baja Bahkan Bisa Menahan Peluru yang Ditembakkan
Next articleIngat Artis Cantik Berwajah Boneka ini? Lama Tak Muncul Kondisinya Bikin Pilu

Terpopuler: