Salut! Dengan Semua Keterbatasan yang Ada, Seorang Guru di Ghana “Sulap” Papan Tulis Jadi Layar Komputer

Via IDNTimes.com

Serumpi.com – Memutuskan untuk menjadi seorang guru, hal itu sudah berarti mengabdikan diri berusaha untuk mencerdaskan para murid didiknya. Polemiknya, seperti yang kita ketahui, sarana dan pra sarana yang kurang memadai terkadang menjadi masalah tersendiri yang perlu dipecahkan oleh guru.

Di Indonesia sendiri juga tidak sedikit daerah di perbatasan atau pedalaman yang masih memiliki fasilitas yang kurang. Tapi hal tersebut tak melunturkan semangat para siswa untuk tetap belajar.

Beberapa waktu terakhir ini, viral di media sosial mengenai seorang guru yang meski berada di tengah keprihatinan, ia memiliki cara yang sangat kreatif untuk mengajar siswanya. Guru ini bernama Owura Kwadwo yang merupakan pengajar yang berasal dari Ghana. Ia melakukan sesuatu yang bisa membuat banyak orang melongo saking kreatifnya.

Baca juga: Garang di Ranjang Saat Malam Pertama, Angel Lelga Sebut Vicky Prasetyo dengan Panggilan Ini

Bagaimana tidak, karena keterbatasan komputer di sekolahnya, ia pun memiliki inisiatif yang sangat tinggi “menyulap” papan tulis menjadi layar komputer. Dengan bermodalkan papan tulis dan beberapa kapur warna warni, guru ini melukis secara sempurna Microsoft Word di layar. Satu hal yang ia inginkan dari melakukan itu, Owura Kwadwo hanya ingin membuat siswa diriknya faham dengan apa yang diajarkannya.

Via IDNTimes.com

Dilansir dari IDNTimes.com, kejadian tersebut menjadi viral lantaran Owura Kwadwo Hottish membagikan pengalamannya tersebut di media sosial Facebook. Kala itu, ia membagikan pengalamannya mengajar Microsoft Word. Hasilnya, papan tulis yang semula berwarna hitam, selanjutnya penuh dengan berbagai gambar layaknya di layar komputer.

“Mengajar TIK di sekolah di Ghana sangatlah menyenangkan. Komputer di papan tulis. Aku menyayangi muridku, jadi aku harus di Facebook.

Baca juga: Tak Terima Dirinya Disebut Pelakor, Wanita yang Dihujani Uang Beberkan 4 Fakta Mengejutkan Ini

Sontak saja, unggahan dari Owura tersebut mendapatkan banyak pujian dari warganet. Betapa berdedikasinya ia mengajar di tengah keterbatasan yang ada. Bahkan, ada beberapa warganet yang meminta jika guru tersebut menapat penghargaan.

Loading...
Previous articleMenikah Diam-Diam, Kemesraan Pasangan Artis ini Saat di Madinah Bikin Baper!
Next articleMirip dengan Sang Kakak, Intip Pesona Cantik Adik Kandung Shaheer Sheikh yang Berprofesi Jadi Dokter

Terpopuler: