Merinding! 5 Bangunan Ini Dipercaya Bisa Dibangun karena Ada Campur Tangan Makhluk Gaib

via brilio.net

Serumpi.comTak bangunan sejarah di dunia ini yang meninggalkan misteri hingga kini. Didirikan ratusan tahun yang lalu, banyak rumor serta cerita mistis berkembang. Terkadang cerita-cerita tersebut akhirnya secara turun temurun terlestarikan hingga menjadi legenda. Salah satu cerita mistisnya adalah adanya campur tangan makhluk gaib dalam proses pembangunannya.

Tak hanya di Indonesia, namun kasus seperti ini juga ada diberbagai belahan dunia. Seperti yang dilansir dari brilio.net, inilah 5 bangunan bersejarah yang dipercaya dibangun atas bantuan makhluk gaib.

1. Sumur Jalatunda, Indonesia.

via brilio.net

Sumur berada di Banjarnegara. Namanya memang sumur, tetapi bentuknya tak seperti sumur justru terlihat menyerupai kolam atau danau di tengah rawa-rawa. Namun karena mitos yang berkembang tempat ini dikenal sebagai Sumur Jalatunda. Sumur yang dibuat Bandung Bondowoso ketika mewujudkan syarat dari Roro Jonggrang agar membuat sumur raksasa. Dari cerita yang berkembang, Bandung Bondowoso dibantu pasukan jin menyelesaikan sumur raksasa tersebut.

2. Candi Prambanan, Indonesia.

via brilio.net

Tak hanya sumur, Candi Prambanan ini dibangun Bandung Bondowoso dalam rangka mewujudkan permintaan Roro Jonggrang sebagai syarat agar Roro Jonggrang mau diperistri. Usai membangun sumur, syarat kedua adalah membangun 1000 buah candi dalam semalam. Pembangunan candi tersebut hanya  mampu ternyelesaikan 999 buah candi atas bantuan tentara jin.

3. Yester Castle, Skotlandia.

via brilio.net

Yester Castle adalah sebuah kastil yang dibangun tahun 1267 di Skotlandia. Sekarang, bangunan ini hanya reruntuhannya. Kastil ini dianggap mistis karena konon didirikan atas tenaga satu orang saja. Ialah Sir Hugo de Giffard, pemilik dan pembangun kastil ini.

Sir Hugo dikenal sebagai penyihir itulah yang membuat masyarakat percaya ia memanggil pasukan jin untuk membantu dalam pembangunan Yester Castle.

4. Devil’s Bridge, Wales.

via brilio.net

Jembatan ini diantara dua bukit dengan jurang. Medan yang ekstrem, dipercaya tak ada manusia sanggup membangun jembatan ini. Lalu berkembanglah cerita bahwa Devil’s Bridge dibangun para jin.

5. Mukachevo Castle Palanok, Ukraina.

via brilio.net

Kastil ini adalah kastil tertangguh yang berdiri semasa perang di abad 14. Bangunan yang diinisiasi oleh Pangeran Fedor Koryatovich antara tahun 1396 sampai 1414 menuai masalah setelah tak dapat menemukan mata air. Akhirnya sang pangeran membuat sayembara dengan hadiah sekantung emas bagi siapa saja yang dapat menemukan mata air. Secara mengejutkan, yang memenangkan sayembara tersebut merupakan sesosok jin. Dalam hitugan detik, sumur sisekitar kastil yang tadinya kering akhirnya memunculkan air.

 


Previous articleMirip dengan Sang Kakak, Intip Pesona Cantik Adik Kandung Shaheer Sheikh yang Berprofesi Jadi Dokter
Next articleSeperti Sholeh Pati, Anak Kecil Ini Bisa Melihat Penampakan Makhluk Gaib Lalu Menggambarnya

Terpopuler: