Ini Dia 7 Kode Rahasia Pada Smartphone, Sangatlah Penting Namun Jarang Diketahui

via idntimes.com

Serumpi.comSekarang, semua orang memakai smartphone android. Karena mempermudah jalan komunikasi, android menyimpan berbagai fungsi. Salah satunya untuk mengakses berbagai fitur. Bahkan melalui smartphone, kita bisa berbelanja, mentransfer uang hingga berbelanja makanan. Namun tahukah kamu, bahwa ada kode rahasia pada smartphone android kamu.

Dengan menggunakan kode rahasia ini, berbagai fitur penting dapat diakses dengan mudah. Sayangya tidak semua orang tahu dan menggunakan kode rahasia ini. Melansir dari idntimes.com, inilah 7 kode rahasia dalam smartphone yang seharusnya kamu tahu. Dan kamu bisa mencoba mengaksesnya sendiri melalui smartphone android yang kamu punya.

1. Mengaktifkan Factory Reset

via idntimes.com

Tidak jarang smartphone bermasalah. Cara paling jitu untuk mengembalikan smartphone anda pada fungsi normal sebelumnya adalah melalui factory reset.  Factory reset bisa dijalankan dengan dua cara. Yang pertama dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Namun dengan kode rahasia *#*#7780#*#*, anda sudah bisa melakukan Factory reset dengan mudah. Namun amankan dahulu data anda, karena setelah anda mereset ulang smartphone anda akan berada pada pengaturan awal dan menghapus semua data anda.

2. Menampilkan Detail Smartphone

via idntimes.com

JIka ingin tahu informasi mengenai smartphone anda, tekan *#*4636#*#*. Secara otomatis informasi mengenai smartphone, baterai serta penggunaan data akan terpampang.

3. Informasi Tentang Kamera

via idntimes.com

Ketik kode *#*#34971539#*#* secara otomatis informasi seputar kamera smartphone akan anda dapatkan.

Baca Juga : Sebelum Jupe Meninggal Dunia, 5 Pejabat Ini Menyempatkan Diri Memberikan Dukungan Dan Semangat

4. Menginstal Ulang OS Android

via idntimes.com

Jika anda menginginkan menginstal ulang OS Android smartphone anda, coba gunakan kode *2767*3855#. Secara total kode tersebut akan menghapus semua data yang ada dalam smartphonemu, maka amankan terlebih dahulu data anda.