Dulunya Penyanyi dan Jawara AFI, Lama Vakum Gak Nyangka Begini Nasib Seleb Asal Bali Ini Sekarang

via brilio.net

Serumpi.com – Ajang pencarian bakat menyanyi di tanah air begitu beragam. Bahkan para kontestan yang terlibat pun begitu banyak. Usai berlalu, ternyata banyak jalan kehidupan yang dipilih oleh alumni ajang pencarian bakat. Ada yang masih eksis di belantika musik, akting, dan ada yang menekuni pekerjaan lain.

Salah satu ajang pencarian bakat yang tenar di tanah air adalah Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Pencarian bakat satu ini bahkan bisa bertahan hingga beberapa musim. Ada banyak kontestan yang berubah haluan dari musik ke ranah lain, seperti halnya pria asal Bali ini.

Baca juga : Hamilnya Barengan, Inilah Deretan Potret Seru 11 Seleb Saat Bertemu dan Pamer Perut Buncit

Putu Sutha, salah satu alumni AFI season 3 yang kini tak lagi muncul sebagai penyanyi rupanya menggeluti bidang tertentu. Lama vakum, ternyata ia tengah menggarap visual untuk keperluan video klip. Berlaku sebagai sutradara, tampaknya hal itu dilakukan bukan tanpa sengaja.

via brilio.net

Putu Sutha memilih menggeluti bidang visual dan videografi lantaran penasaran. Berawal dari pengalaman kurang menyenangkan, ia pun menekuni bidang ini. berdasarkan lansiran brilio.net, Putu Sutha pernah dibuatkan video klip namun hasilnya tak begitu sesuai dengan angka budget yang lumayan besar kala itu. Hingga akhirnya muncul keinginan membuat sendiri.

Pertama kali ia membuat saat diberi kesempatan membuat video klip band indie dari Bali kemudian berlanjut sampai sekarang.

via brilio.net

“Nah, lalu ada kesempatan untuk bikini video klip band indie dari Bali tahun 2011, dan mulai dari situ bikin terus sampai sekarang,” ujar Putu Sutha.

Tak hanya untuk ranah lokal. Kabar bagusnya, Sutha saat ini diajak kerja sama oleh musisi Incognito untuk pembuatan video klip. Pada proyek charity tersebut para musisi Indonesia diajak untuk berkolaborasi termasuk dirinya sebagai video director untuk membuatkan visualnya. Tak hanya itu, Sutha juga pernah bekerjasama dengan pihak dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.