4 Artis ini Turut Rayakan Nyepi Tahun ini, Ada yang Berstatus Istri Bangsawan Bali!

via tribunnews.com

Serumpi.com – Hari Raya Nyepi 1940 Tahun Saka telah tiba. Hari raya umat Hindu ini bertepatan pada hari ini, Sabtu (17/03/2017).

Sebenarnya, hari raya yang bertepatan dengan hari Sabtu ini menjadi momen yang pas untuk liburan karena menjadikan minggu ini sebagai long weekend. Namun, tak demikian dengan umat Hindu yang melakukan catur brata di hari Nyepi.

Baca Juga : Dulu Disorot Karena Hidup Bermewah-Mewah, Begini Kabar Rey Utami dan Pablo Sekarang

Catur Brata adalah 4 hal yang membuat hari Nyepi terasa istimewa. Jauh dari hingar bingar perayaan, Catur Brata membuat umat Hindu melakukan amati geni (pantang menyalakan api, lampu, alat elektronik atau listrik), amati karya (berhenti bekerja), amati lelalungan (berhenti bersenang-senang) dan amati lelungaan (berhenti bepergian).

Nah, rupanya ada juga sederetan artis yang taat mengikuti catur brata di hari Nyepi. Sebagian diantara mereka adalah 4 artis yang dirangkum dari tribunnews.com berikut ini.

1. Dewa Budjana

Pura Beji Sangsit, Singaraja #baliutara #bali #zentuary #intaran #wanagiri

A post shared by Dewa Budjana (@dewabudjana) on

Gitaris Gigi ini memiliki nama lengkap I Gede Dewa Budjana. Setiap tahunnya, Dewa Budjana tak pernah absen melakoni upacara hari raya Nyepi.

2. Kadek Devi

via gozzip.id

Artis cantik yang kini sudah menarik diri dari dunia hiburan layar kaca ini juga merayakan hari Nyepi di setiap tahunnya. Bedanya, Kadek sekarang merayakan Nyepi bersama sang suami, Dewa Yoga.

3. Oka Antara

Sembahyang Saraswati?

A post shared by Oka Antara (@oks_antara) on

Tak mau ketinggalan, aktor 3 anak ini juga merayakan hari Nyepi. Ia merayakannya bersama keluarga kecilnya.

4. Happy Salma

via tribunnews.com

Sejak diperistri bangsawan Bali di tahun 2010 silam, Happy Salma memang pindah keyakinan menjadi penganut Hindu. Sejak sat itu pula, Happy Salma mulai rutin merayakan Nyepi setiap tahunnya.

5. Ajun Perwira

Ngenteg linggih ??

A post shared by Ajun Perwira (@ajunperwira) on

Si ganteng ini juga merayakan Nyepi sesuai agama yang dianutnya. Masih berstatus lajang, kira-kira Ajun bakal merayakan Nyepi bareng keluarga di Bali atau sendiri ya?