Ini Dia 8 Potret Penemuan Harta Karun Paling Fenomenal

via brilio.net

Serumpi.comPernah menemukan uang dijalan, atau pernah menemukan benda berharga semisal dompet atau handphone disuatu tempat? jika itu terjadi pada anda, apa yang anda rasakan? Pasti merasa sangat senang bukan. Jika masih bisa ditelusuri siapa pemilik benda tersebut, apakah anda mau mengembalikannya? Pertanyaan yang satu ini agaknya sulit untuk dijawab, karena tidak semua orang berhati mulia dan mau mengembalikan barang temuannya kepada sang pemilik.

Berbicara mengenai benda berharga, dibelahan dunia ini dipercaya tersimpan harta karun yang luar biasa melimpah. Namun tidak bisa dideteksi dengan mudah. Nah, dibawah ini ada penemuan harta karun yang paling fenomenal dan terbesar sepanjang sejarah yang dilansir dari brilio.net

1. The Cuerdale Hoard di Sungai Ribble, Cuerdale, Inggris. Ditahun 1840, sekitar 8.600 item perak telah ditemukan di Cuerdale. Kini harta tersebut dipajang di British Museum.

via brilio.net

2. Tilliya Tepe di Jowzjan, Afghanistan. Tumpukan ini terdiri dari kalung, medali, mahkota dan berbagai koin terbuat dari emas, perak dan gading. Ditemukan pada enam gundukan pemakaman ditahun 1978. Sekarang temuan tersebut dipamerkan di Museum Nasional Tokyo.

via brilio.net

3. Harta Karun Sroda di Sroda Slaska, Polandia. Vas berisi 3.000 koin perak, mahkota dan perhiasan ditemukan selama pembongkaran Sroda pada tahun 1985.

via brilio.net

4. Harta karun Thracian di Panagyurishte, Bulgaria. Ditahun 1949, tiga bersaudara, Pavel, Petko, dan Michail Deikov, menggali tanah liat di sebuah pabrik genteng, mereka menemukan berbagai benda yang terbuat dari emas.

via brilio.net

5. Staffordshire Hoard di Hammerwich, Staffordshire, Inggris. Harta ini ditemukan ditahun 2009 oleh Terry Herbert, dengan menggunakan detektor logam. Pencarian tersebut akhirnya menemukan 3.900 item, atau setara dengan 5,1 kg emas, 1,4 kg perak serta 3.500 buah perhiasan akik.

via brilio.net