Susah Gemuk Walau Sudah Makan Banyak? Ternyata Inilah 5 Alasan Yang Perlu Kamu Ketahui

makan-1
via suratkabar.id

Serumpi.com – Ketika orang lain heboh saat melihat berat badannya naik, namun sebagian orang juga berusaha untuk menambah berat badan. Hal kontras ini lazim terjadi, biasanya menjangkit kaum perempuan karena tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Mungkin merasa kurus, atau terlihat lebih gemuk.

Namun, tahukah Kamu kenapa seseorang yang makan banyak, berusaha untuk gemuk, tetapi tidak juga mampu menaikkan berat badan. Dilansir dari brilio.net, inilah 5 alasan yang harus kamu ketahui dari susahnya menaikkan berat badan.

1. Terjadi Gangguan Metabolisme Tubuh

Orang yang memiliki badan kurus, biasanya metabolism dalam tubuhnya berjalan cepat. Jadi, dapat disimpulkan jika seberapa banyak si kurus ini mengkonsumsi makanan, maka makanan tersebut akan segera dibakar oleh tubuh agar menjadi energi.

Karena alasan tersebut, orang yang memiliki tubuh yang kurus cenderung makan banyak tetapi sulit untuk menjadi gemuk.

2. Makanan Yang Dimakan, Tidak Memiliki Cukup Kalori

Faktor yang kedua ini sering diabaikan. Dari kecil terkadanh pola makan kita sudah salah. Kita dibiasakan makan kenyang, bukan makan sehat. Pernahkah ketika kecil, kamu hanya makan satu butir telur mata sapi, nasi putih dan kecap ? Menu-menu seperti tersebut terkadang terbawa hingga dewasa.

makan-2

Jelas, ini tidak akan membantu anda untuk menaikkan berat badan. Beberapa makanan, justru tidak akan mampu menaikkan berta badan, karena tidak cukup banyak mengandung kalori. Seharusnya, setiap hari kita harus memenuhi asupan kalori dalam tubuh.

3. Komposisi Menu Yang Tidak Seimbang

Menu seimbang yang dicanangkan pemerintah memang sangat baik untuk kita. Menu empat sehat dan lima sempurna tersebut adalah menu yang sehat dengan kandungan gizi lengkap.

Penyusunan menu makan harian sangat penting dan mempengaruhi berat badan kamu. Kenapa berat badan tidak bisa naik? Bisa jadi karena kamu tidak mengonsumsi makanan yang bergizi.

4. Faktor Genetik

Coba diingat, apakah kedua orang tua kamu memiliki tubuh yang kurus. Atau setidaknya keluargamu yang lain seperti paman, atau nenek dan kakek.

 

Karena faktor genetika juga sangat berpangaruh. Jika memang ada faktor ini yang turun ke kamu, bisa dikatakan tubuhmu akan tetap kurus.

5. Tingkat Stres

Stres selain mempengaruhi masalah psikologis, juga mampu mempengaruhi masalah fisik. Tingkat stress yang tinggi akan membuat kita malas makan.

 

Pola makan jadi tidak teratur. Kalaupun ingin makan, pasti memakan makanan yang tidak sehat.


Previous article8 Pasang Seleb India Ini Memilih Konsep Undangan Pernikahan yang Unik Banget, Ada Madu dan Manisan Didalamnya
Next articleCantiknya 7 Seleb Ini Ketika Menikah Dengan Busana Adat Sunda, Elegan Banget

Terpopuler: