Yuk Sambut Ramadhan dengan 5 Tips Sehat ini, Penderita Gangguan Lambung Wajib Baca!

via instagram.com

Serumpi.com – Marhaban ya Ramadhan, bulan mulia dan penuh ampunan sebentar lagi bakal tiba. Suka cita menyambut bulan suci penuh berkah mulai dirasakan oleh seluruh umat muslim di dunia. Berbagai persiapan telah dilakukannya demi menyambut datangnya bulan penuh berkah dan ampunan tersebut.

Melansir dari hallosehat.com, Menyambut datangnya bulan puasa, beragam persiapan sudah mulai banyak dilakukan. Namun sayangnya beberapa orang hanya sibuk memikirkan menu buka puasa dan makan sahur yang bakal disantap selama menjalankan ibadah puasa. Padahal sederet tips sehat ini sangat penting disiapkan sebelum menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Baca Juga: Ingin Kenyang Sepanjang Hari Selama Jalani Puasa Ramadhan? Ini Tipsnya!

1. Mulai Bejalar Makan dalam Jumlah Sedang

via bintang.com

Setelah menahan haus dan lapar seharian, biasanya seseorang cenderung ingin memakan semua hidangan yang tersedia di meja saat berbuka puasa. Padahal makan berlebihan bukanlah hal yang dianjurkan menurut kesehatan. Membiasakan makan sebelum kenyang mulai dari sekarang hendaknya rutin dilakukan agar terbiasa ketika menjalankan ibadah puasa.

2. Hindari Minum Kopi saat Perut Kosong

via natural.com

Bagi penyuka kopi, mulai sekarang hindari minum kopi saat perut kosong. Bukan tanpa alasan, jika kebiasaan ini dilakukan hingga puasa, maka kesehatan lambung bakal terganggu lantaran minum kopi saat perut dalam keadaan kosong.

3. Sarapan Lebih Awal

via nakita.id

Membiasakan sarapan lebih awal mulai dari sekarang melatih lambung agar mau menerima makanan saat makan sahur. Sarapan lebih awal juga bertujuan untuk melatih agar lambung terbiasa untuk menerima makanan sesaat setelah tidur.

4. Tidur Teratur

via lifestyle.com

Tidur terartur hendaknya juga dilakukan mulai dari sekarang, kenapa? bangun waktu sahur akan sangat mustahil bisa dilakukan bagi mereka yang susah tidur di awal waktu.

5. Hindari Merokok Setelah Makan

via oralucu.com

Menghindari merokok setelah makan sangat dianjurkan, hal ini dikarenakan rokok dapat menyebabkan resiko yang kurang baik terlebih jika dilakukan setelah makan.

Loading...
Previous articleSangat Mudah! Begini Cara Usir Bau Mulut Selama Puasa
Next articleTak Ada Yang Abadi! Mumi Tertua Dunia Akhirnya Berubah Menjadi Lendir Hitam Bahkan Menyerupai Agar-Agar

Terpopuler: