8 Kebiasaan Ini Biasa Dilakukan Saat Jelang Ramadhan, Nomor 3 Jadi Tren

via timesindonesia.com

Serumpi.com – Ketika bulan Ramadhan hendak datang, pasti ada beberapa kegiatan spesial yang akan dilakukan oleh orang-orang. Bahkan kegiatan tersebut sudah menjamur menjadi sebuah kebiasaan. Mungkin kamu juga salah satu orang yang masih menjalankan kebiasaan tersebut? Memang yang namanya kebiasaan cukup sulit untuk dihilangkan.

Rasanya tak akan lengkap menjalani puasa tanpa menjalani kebiasaan tersebut. Lalu, apa saja 8 kebiasaan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya dilansir dari shopback.co.id.

Baca juga : Pasti Laris dan Untung Banyak, Ini 5 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

1. Membersihkan Rumah

via tribunnews.com

Berikut ini merupakan aktivitas yang seolah wajib dilakukan sebelum mendekati bulan puasa. Pasti orang tua akan mengajak kita untuk membersihkan dan merapikan rumah guna menyambut datangnya bulan suci nan berkah tersebut.

2. Ziarah Kubur

via jawapos.com

Menjelang Ramadhan kegiatan ini akan berbondong-bondong untuk dilakukan. Orang-orang biasanya akan menyambangi makam saudara atau para leluhurnya guna memberikan doa. Hal tersebut kemudian memicu kondisi dimana banyak penjual bunga khusus ‘nyekar’ di pinggir jalan. Sehingga tercipta nuansa yang khas.

3. Janji untuk Berbuka Puasa Bersama

via timesindonesia.com

Agenda yang satu ini pasti sering kamu alami. Bahkan mulai dari teman TK, SD, SMP, SMA, rekan bekerja dan teman kuliah akan mengadakan buka bersama. Pasti hari-hari kamu akan dihiasi dengan agenda buka bersama dengan mereka bukan?

4. Beli Timun Suri

via tempo.co

Tak hanya sirup saja yang menjadi menu andalan berbuka puasa. Melainkan timun suri juga! Biasanya timun suri akan dikemas menjadi es takjil yang menguggah selera. Bahkan ada pula yang mengkolaborasikan timun suri dengan sirup. Bisa nih jadi peluang usaha!

5. Membeli Sirup untuk Persiapan Puasa

via tribunnews.com

Jika iklan sirup sudah menghiasi layar televisi, maka pertanda puasa akan segera tiba. Oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk segera memborong sirup. Mereka melakukannya guna persiapan saat puasa tiba. Tentu cukup menyegarkan jika mengkonsumsi sirup saat berbuka.

6. Browsing Resep Kolak

via pojoksatu.id

Puasa akan sangat identik dengan menu takjil berupa kolak pisang. Rasa manisnya membuat orang seolah selalu rindu dengan menu yang satu ini. Kamu pun bisa mencari tahu menu kolak pisang yang ciamik!

7. Memotong Rambut

via liputan6.com

Entah mengapa namun penampilan diri sendiri juga menjadi salah satu bagian yang penting dalam menyambut bulan Ramadhan. Agar menjadi lebih segar dan bersemangat, agenda potong rambut ini biasanya akan dilakukan oleh mayoritas orang. Mungkin kamu salah satunya!

8. Berbisnis Takjil Puasa

via caragigih.id

Ingin memanfaatkan bulan Ramadhan untuk dijadikan peluang usaha? Maka usaha takjil merupakan salah satu ide yang cukup baik. Kamu bisa menjual es timun suri, bubur pacar, kolak pisang hingga es campur dan banyak lagi menu yang bisa kamu jajakan.


Previous articlePasti Laris dan Untung Banyak, Ini 5 Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan
Next articleSebelum Ramadhan, 9 Seleb Cantik Ini Telah Mantap Berhijrah Menutup Rapat Aurat

Terpopuler: