Harus Lebih Bersabar, Ternyata 8 Negara Ini Miliki Waktu Puasa Terlama

via satutours.com

Serumpi.com – Puasa merupakan salah satu ibadah yang memiliki pahala sangat berlimpah. Oleh karena itu akan sangat sayang jika puasa Ramadhan kita lewatkan dengan sia-sia. Kurang lebih kita akan melalui waktu berpuasa selama 14 jam.

Tentu hal tersebut cukup berat bagi yang tak biasa menjalankannya. Apalagi sembari berpuasa kita juga harus tetap beraktivitas seperti biasa. Namun bersyukurlah kita karena kita memerlukan waktu hanya 14 jam untuk berpuasa. Sebab di negara lain ada yang memiliki waktu untuk puasa lebih lama.

Baca juga : 8 Kebiasaan Ini Biasa Dilakukan Saat Jelang Ramadhan, Nomor 3 Jadi Tren

Dalam sehari kurang lebih mereka harus berpuasa selama lebih dari 15 jam. Pasti cukup berat bukan perjuangan umat muslim di negara lain? Kira-kira mana saja negara-negara tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari shopback.co.id.

1. Islandia

via blog.reservasi.com

Negara yang satu ini memang cukup terkenal dengan keindahan Auroranya. Namun kamu wajib pikir-pikir terlebih jika hendak berkunjung ke negara ini saat bulan Ramadhan. Islandia memiliki waktu berpuasa cukup lama, yakni sekitar 22 jam. Yakin kuat menjalani puasa disana?

2. Finlandia

via tribunnews.com

Negara yang satu ini memulai waktu puasa sedari jam 1 pagi dan baru berbuka di jam 12 pagi lagi. Jika dihitung maka warga Finlandia akan berpuasa selama 23 jam 5 menit. Hal tersebut dikarenakan matahari yang tenggelam di negara tersebut hanya berselang selama 55 menit. Kira-kira, bagaimana jika kamu mencoba berpuasa di negara ini?

3. Swedia

via kapanlagi.com

Umat muslim yang berada di negara ini memang cukup sedikit, yakni hanya sekitar 5% saja dari keseluruhan populasi. Mereka pun harus tahan berpuasa selama kurang lebih 20 jam di negara tersebut.

4. Turki

via satutours.com

Negara Islam yang satu ini memiliki waktu sahur pada jam 3 pagi, namun baru dapat berbuka pada jam 9 malam. Namun tentunya waktu tersebut tak masalah, sebab mayoritas penduduk di Turki memeluk agama Islam.

5. Alaska

via backroads.com

Warga muslim harus menjalani puasa di negara ini selama 20 jam dalam sehari. Sementara menurut kabar yang berhembus, jika musim sedang dalam kondisi dingin maka puasa disana hanya perlu dilakukan selama 5 jam dalam sehari.

6. Jerman

via okezone.com

Negara-negara yang berada di Eropa memang memiliki waktu yang cukup lama untuk berpuasa. Tak terkecuali adalah Jerman. Sama seperti Indonesia, negara ini memulai waktu puasa pada sekitar jam 4 pagi. Namun tentu ada bedanya. Perbedaan tersebut ada pada waktu berbuka. Jika di Indonesia jam 6 sore sudah bisa berbuka maka lain halnya dengan Jerman yang baru akan berbuka pada jam 10 malam.

7. Kanada

via airfrov.com

Negara Kanada mengawali sahur pada jam 3 pagi. Tentunya waktu tersebut tak berbeda jauh dari waktu sahur di negara kita. Namun di sana waktu puasanya sampai 18 jam. Agar puasa tak terlalu berat ketika di sana maka kamu dapat berlabuh di sekitar Toronto. Pasalnya di negara ini cukup banyak umat muslim. Sehingga puasa akan terasa tak terlalu berat.

8. Inggris

via josstoday.com

Negara ini juga miliki waktu puasa yang terlama. Sekitar 19 jam untuk seharian berpuasa. Bagaimana menurutmu?


Previous articleLagi-lagi Dipasangkan dengan Rezky Aditya, Nikita Willy Merasa Cocok
Next articleIngin Tetap Puasa Meski Punya Asam Lambung? Ikuti 7 Tips Tepat Ini

Terpopuler: