Mungkin Kamu Nggak Sadar Bahwa 6 Rahasia Kecantikan Ini Bisa Kamu Dapatkan dengan Berpuasa

via tribunnews.com

Serumpi.com Selain untuk mempertebal iman, puasa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sebenarnya, penjebaran bahwa puasa baik untuk kesehatan, sudah cukup mencakup pengertian bahwa puasa tentu sangat berguna untuk kecantikan. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa kecantikan itu terpancar dari hati yang bersih, dan hati yang bersih karena ketaatannya dalam beribadah.

”Ketahuilah di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik, maka baik pulalah seluruh perbuatannya. Dan, apabila ia rusak, maka rusak pulalah seluruh perbuatannya. Ketahuilah itu adalah hati.” (HR Bukhari dan Muslim)

Dilansir tribunnews.com dari Doktercantik.com, berikut ini adalah manfaat puasa untuk kecantikan

1. Mengganti Sel Tubuh Serta Memperbaiki Kuku dan Rambut

Ketika berpuasa, kulit mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan, bahkan kulit bisa terlihat kusam dan kering. Namun, kulit kusam dan kering akan mengalami regenerasi sel secara rutin setiap hari. Alhasil, terbentuk sel-sel baru selama berpuasa. Begitu juga dengan rambut rontok serta kuku rusak, maka regenerasi sel memperbaiki permasalahan tersebut. Untuk itu, berbuka dan bersantap sahurlah dengan makanan yang banyak mengandung nutrisi.

2. Detoksifikasi

Proses pembersihan racun atau detoksifikasi didalam tubuh berlangsung selama menjalankan puasa. Sehingga, racun disetiap sel tubuh dikeluarkan secara bertahap, termasuk kuman yang penyebab jerawat.

3. Menjernihkan Mata

Mata Anda jakan terlihat lebih jernih serta bersih, karena racun didalam tubuh yang mempengaruhi kesehatan mata bisa dikeluarkan.

via liputan6.com

4. Menjaga berat badan ideal

Dengan memenuhi asupan gizi seimbang saat buka dan sahur, serta memenuhi kebutuhan asupan air maka berat badan bisa terjaga.

5. Membuat Awet Muda

Ketika berpuasa, seluruh organ-organ tubuh akan beristirahat. Inilah yang bisa menunda proses penuaan, sehingga terlihat lebih muda.

6. Mengelurakan Inner Beauty

Tak hanya fisik, kecantikan batin juga akan terpancar. Karena puasa bisa menenangkan jiwa dan perasaan. Orang yang berpuasa mampu mengendalikan pikiran serta perasaan, dengan cara bersabar, bisa mengontrol hawa nafsu, serta pikiran-pikiran negatif. Jadi jiwa menjadi lebih tenang, dan terhindar takut, stres, dan depresi.


Previous articleMerana! 5 Artis Ini Jalani Sidang Perceraian Saat Dibulan Ramadhan
Next articleCara Mengatasi Lemas Ketika Berpuasa Ternyata Gampang Banget, Cukup Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur

Terpopuler: