Terlihat Seperti Taman yang Indah, Siapa Sangka Poison Garden Ini Menjadi Taman Paling Mematikan

via tribunnews.com

Serumpi.com Kebanyakan taman biasanya identik dengan tumbuhan indah nan asri. Orang yang mengunjungi taman tersebut bakal merasa nyaman dan bisa menikmati kesejukkan taman tersebut. Ada juga beberapa orang yang sengaja menanam tanama obat agar berguna dikemudian hari.

Tapi hal berbeda terjadi di taman di Alnwick Garden, Northumberland, Inggris. Tempat tersebut dinamakan Poison Garden yang merupakan taman umum yang sangat cantik namun mematikan. Di sini terdapat berbagai flora dan fauna yang bisa merenggut nyawa seseorang.

via tribunnews.com

Lebih dari 100 tanaman yang ada di Poison Garden dikelilingi oleh pagar serta pintu gerbang yang selalu terkunci. Melansir dari tribunnews.com, peringatan tertulis pun banyak ditemuan di berbagai sudut, “Tanaman ini dapat membunuh” dilengkapi logo tengkorak. Salah satu tanaman yang berbahaya adalah Nux vomica, kandungan strychnine pada tanaman itersebut digunakan untuk pestisida yang dapat membasmi tikus. Strychnine langsung menyerang saraf tulang belakang. Orang yang terkena racun tersebut mengalami kejang akibat otot berkontraksi secara berlawanan.

via tribunnews.com

Selain itu ada Hemlock atau conium, tanaman berbunga yang beracun. Hanya konsumsi delapan daun tanaman ini dapat berakibat fatal, yaitu kematian . Tanaman lebih berbahaya lain adalah Castor Oil sejenis Ricinus communis atau orangĀ  Indonesia menyebutnya dengan tanaman Jarak. Biji tanaman ini mampu membunuh orang dewasa.

via tribunnews.com

“Aku bertanya-tanya mengapa ada begitu banyak taman di sekuluh dunia yang fokus pada tanaman kesehatan daripada kelebihan membunuh.

“Aku marasa bahwa kebanyakan anak tertarik untuk mendengarkan bagaimana tanaman bisa membunuh, seberapa itu bisa membuat nyawa melayang jika kamu memakannya dan seberapa mengerikan dan menyakitkannya kematian itu,” kata Duchess of Northumberland,pemilik Poison Garden.

via tribunnews.com

Meskipun taman yang mematikan, namun perawatan untuk tumbuhan yang ada di Poison Garden sangat dijaga. Bahkan, para penjaga taman diwajibkan mengenakan sarung tangan ketika merawat tanaman ini.


Previous articleMasuki 5 Museum Terangker di Dunia Ini Kamu Pingsan Seketika, Serem Banget
Next articleRicky Cuaca Pacari Mantan Dwi Andika, Prilly Latuconsina Heboh

Terpopuler: