Jangan Lari, Begini Cara Selamatkan Diri Dari Bom Bunuh Diri!

Serumpi.com – Beberapa hari terakhir Indonesia dihebohkan dengan aksi teror bom bunuh diri. Tak tanggung-tanggung, kejadian beruntun terjadi di beberapa titik di Surabaya dan kemudian disusul dengan penyerangan di Mapolda Riau. Kejadian semacam ini tentu saja membuat publik merasa was-was mengingat efek ledakan bom bunuh diri bisa sampai merenggut nyawa.

Meski resikonya cukup besar rupanya cara menghindarkan diri dari bom bunuh diri sangat sederhana. Meskipun tak ada jaminan selamat 100, setidaknya cara ini menghindarkan Anda dari luka-luka yang lebih parah.

via tribunstyle.com

Melansir dari akun instagram @fydotpku, langkah yang harus Anda lakukan ketika berada di lokasi ketika terjadi ledakan bom bunuh diri adalah sebagai berikut :

Ingat pintu keluar darurat jika berada di dalam gedung. Jangan sampai bertabrakan dengan orang lain karena hal ini akan membuat kepanikan semakin bertambah.

Baca Juga : Terlihat Seperti Taman yang Indah, Siapa Sangka Poison Garden Ini Menjadi Taman Paling Mematikan

Jika mendengar teriakan atau ledakan dengan jarak 30 meter atau kurang,  jangan lari! Tiarap lebih membantu menyelamatkan nyawa karena berlari menjauhi sumber ledakan tak akan banyak membantu. Kecepatan ledakan bom mencapai 850 Km/jam, sedangkan manusia tak mungkin bisa lari lebih cepat dari itu.

Tiarap menghindarkan Anda dari serpihan bom karena racikan material bom akan memental ke atas. Tepatnya dari pinggang ke atas sesuai tinggi rompi bom yang dikenakan pelaku. Hanya ada sekitar 10% material yang mungkin akan menyasar ke arah bawah.

Sebaliknya, jika sumber ledakan terdengar jauh, lari sekencang-kencangnya menjauhi sumber ledakan barulah menjadi solusi terbaik.


Previous articleTerlihat Imut Bak Anak SMA, Artis Bertubuh Mungil Ini Masih Melajang Meski Kepala Tiga
Next articleMahkluk – Makhluk Terdampar yang Berbentuk Aneh dan Mengerikan Ini Sebagai Bukti Bahwa Lautan Penuh Banyak Misteri

Terpopuler: