Alih-alih Niat Berhemat, 5 Cara Belanja ini Ternyata Justru Bikin Rugi!

via instagram.com

Serumpi.com – Hemat adalah satu kata yang mudah diucap namun sangat susah dilakukan. Terlebih bagi para wanita, hemat merupakan pekerjaan yang super susah lantaran godaan mata yang kerap membuat mereka kembali merogoh dompet.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, Hemat bukan saja soal penggunaan uang, namun juga mengutamakan kualitas dan kuantitas dari produk yang digunakan. Tanpa disadari, perilaku yang sudah dianggap berhemat, ternyata malah membuat makin boros. Apa aja sih? Yuk intip ulasannya!

1. Beli Banyak Barang Murah

via instagram.com

Meski harganya murah, namun membeli barang yang cukup banyak justru akan bikin keuangan tak terkontrol. Coba saja hitung jumlah uang yang dikeluarkan untuk membeli barang yang dianggap murah tersebut, well pasti bikin dombet runtuh!

2. Suka Kalap Diskon

via youtube.com

Nurutin diskon? Yakin deh nggak pernah ada matinya, diskon selalu saja ada dari satu produk ke produk yang lain. Sayangnya, masih banyak orang yang sering kalap diskon dan suka berburu diskon. Dijamin deh, nggak bakal ada kata hemat.

Baca Juga: Selain Kurma, Makan 5 Makanan ini di Bulan Ramadan Juga Bernilai Ibadah Lho!

3. Beli barang murah tapi kurang awet

via instagram.com

Beberapa orang punya prinsip mending beli barang yang murah lantaran ingin menekan pengeluaran. Namun jangan salah, suka beli barang murah bukan berarti bikin makin hemat lho. Alih-laih menekan pengeluaran, barang mewah namun kurang awet ternyata malah bikin makin boros!

4. Belanja agar dapat reward

via instagram.com

Hobi belanja dengan tujuan supaya dapat reword juga jadi kebiasaan yang nggak baik buat menjaga agar tetap hemat. Nait nyari reword, tapi ternyata kebiasaan belanja seperti ini malah bikin tabungan makin ludes lho!

5. Beli makanan murah tapi kurang sehat

via wisata.com

Beli makanan yang murah memang jadi trend buat beberapa kalangan, namun kalau makanan murah tersebut kurang sehat? alhasil niat mau menabung malah makin kering di kantong lantaran uang jatah makan harus dipakai buat berobat.


Previous articleIngat Andy Lau? Pernah Tinggal di Lingkungan Kumuh Lalu Jadi Artis Tenar, Begini Nasibnya di Masa Tua
Next articleLama Tak Muncul, Artis Cantik ini Ternyata Sudah Jadi Istri Pengusaha Kaya, Rumah Mewahnya Sedot Perhatian

Terpopuler: