6 Makanan dan Minuman Kesukaan Rasulullah Ini Bisa Jadi Pilihan Sehat Buka Puasa

via vemale.com

Serumpi.com – Bulan Ramadhan tentu jadi satu membahagiakan bagi semua umat Muslim. Pada bulan ini, semua umat Islam diwajibkan melaksanakan ibadah puasa. Pada ibadah ini akan ada saat buka puasa dan sahur pastinya.

Biasanya sebagian besar orang akan mempersiapkan berbagai varian menu untuk bersantap sahur dan buka puasa. Namun ada kalanya menu yang disajikan justru kurang sehat. Sebut saja makanan terlampau manis dan juga mengandung minyak berlebih.

Baca juga : Absen Puasa Karena Haid, Ternyata 6 Amalan Ini Bisa Dilakukan Wanita untuk Raih Pahala Ramadhan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa makanan sehat yang bisa dijadikan pilihan. Bahkan ada beberapa jadi kesukaan Rasulullah. Jadi ingin meniru bukan? Berikut deretan makanan dan minuman yang jadi favorit Nabi Muhammad SAW semasa hidup bisa dijadikan menu buka puasa atau sahur, dilansir dari brilio.net.

1. Kurma

via vemale.com

Buah satu ini sudah dikenal di penjuru dunia. Buah yang jadi kegemaran Rasul ini memang tak luput saat bulan puasa tiba. Kurma dikenal memiliki banyak sekali manfaat baik bagi tubuh. Bahkan Nabi Muhammad rajin menyantap buah manis ini saat berbuka puasa.

2. Anggur

via liputan6.com

Buah satu ini memang terlihat kecil. Namun ada banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. terlebih saat puasa. Kandungan vitamin C di dalam anggur bisa membantu tingkatkan daya tahan tubuh. rasa manis yang dimiliki juga bisa bantu ganti cairan dalam tubuh yang hilang selama puasa.

3. Madu

via hellosehat.com

Khasiat madu memang tak lagi diragukan. Bahkan bisa menjadi pengganti gula. Madu bisa dikonsumsi saat buka puasa sehingga akan menjaga kadar gula darah stabil. Madu juga akan membantu cegah sembelit dan diare akibat makanan yang masuk dalam tubuh.

4. Semangka

via tempo.co

Kandungan air pada semangka memang cukup melimpah untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Semangka juga kaya vitamin dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

5. Susu

via hellosehat.com

Susu bisa diminum saat buka puasa ataupun sahur. Kandungan vitamin dan protein dalam susu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

6. Delima

via merdeka.com

Buah satu ini juga memiliki manfaat baik bagi tubuh, seperti membersihkan lambung dan menangkal radikal bebas. Bahkan Rasulullah begtu menyukai buah satu ini.


Previous articleFoto Kelurga Ini Memiliki 10 Konsep yang Tak Biasa, Anti Jaim dan Gokil Banget
Next articleLama Vakum Ngartis, Kehidupan Artis FTV Ini Kini Menjadi Sorotan Setelah Dinikahi CEO Muda

Terpopuler: