Lakukan 5 Olahraga Ringan Ini Saat Puasa Tak Akan Bikin Kamu Lemas dan Kehausan

via liputan6.com

Serumpi.comBerpuasa selama ramadhan jangan dijadikan alasan untuk tak lakukan olahraga. Sebetulnya, olahraga harus selalu dijaga saat puasa. Kebanyakan orang enggan melakukan olahraga karena berbagai alasan diantaranya takut kecapekan dan takut kehausan. Padahal, ada beberapa jenis olahraga yang tak membuat anda lesu, asal olahraga tersebut tepat dengan memperhatikan intensitas dan waktu.

Melansir dari liputan6.com, alangkah baiknya melakukan olahraga  30 atau 45 menit menjelang berbuka. Setelah berolahraga, kamu bisa langsung berbuka dengan minum atau makanan manis agar cairan tubuh yang hilang bisa segera tergantikan. Dan berikut ini adalah lima jenis olahraga ideal yang bisa dilakukan saat puasa:

1. Bersepeda

via liputan6.com

Pilihlah olahraga dengan intensitas ringan, seperti bersepeda. Bersepeda santai bisa membantu membakar kalori dan meningkatkan stamina. Kalori yang terbakar jika melakukan satu jam bersepeda santai adalah sebanyak 300 kalori.

2. Berlari

via liputan6.com
Loading...

Kamu dapat berlari ringan paling tidak 30 menit untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Hindari lari dengan intensitas tinggi agar tak mengalami dehidrasi. Kalori yang terbakar apabila lari selama 30 menit adalah 210 kalori.

3. Yoga

via liputan6.com

Olahraga yoga tak hanya menmjaga agar tubuh tetap prima namun dapat juga melatih pernapasan, menguatkan otot, hingga meningkatkan konsentrasi. Namun, hindari yoga Bikram atau yoga di ruangan dengan bersuhu tinggi agar tak dehidrasi. Kalori yang terbakar selama satu jam lakukan yoga adalah 250 kalori.

4. Pilates

via liputan6.com

Hampir sama dengan yoga, pilates bukan jenis latihan dengan intensitas tinggi sehingga tak cepat membuatmu lelah dan haus. Kalori yang terbakar lakukan Pilates selama satu jam adalah 200 kalori.

5. Latihan sit-up, push-up, dan plank

via liputan6.com

Cobalah lakukan latihan sederhana ini di rumah: sit-up, push-up, dan plank  selama 30 menit saja namun jangan lupa pemanasan terlebih dahulu.

Namun perlu diingat, jangan terlalu terpaku pada lamanya berolahraga. Segera hentikan jika mmengalami pusing, berkunang-kunang bahkan lemas, segera beristirahat agar tenaga anda pulih.


Previous article5 Tahun Mualaf, Begini Pengalaman Puasa Pertama Artis Cantik yang Dinikahi Petinggi TNI Ini
Next articleSiapa Sangka, 5 Seleb Cantik Ini Ternyata Punya Kemampuan Supranatural

Terpopuler: