Ingat Andy Lau? Pernah Tinggal di Lingkungan Kumuh Lalu Jadi Artis Tenar, Begini Nasibnya di Masa Tua

via tribunstyle.com

Serumpi.com – Masih ingat Andy Lau? Aktor tampan ini memiliki puncak kejayaan di tahun 90-an. Sudah lebih dari 160 judul film dibintanginya. Tak hanya itu, ia juga pernah sukses melebarkan sayap ke dunia tarik suara.

Kurang lebih 30 tahun berkarir, ternyata perjalanan Andy Lau tidaklah mudah. Ia lahir dari ayah seorang pemadam kebakaran yang hidup pas-pasan. Hal ini membuat masa kecilnya dihabiskan di lingkungan kumuh.

Baca Juga : Sering Muncul di Layar Kaca, Artis Cantik Blasteran Ini Ternyata Memutuskan Mualaf Saat Remaja

Setelah lulus sekolah, Andy Lau sempat berlatih kaligrafi di Tiongkok. Namun, ketetarikannya pada dunia akting membuatnya memilih mengikuti pelatihan artis TVB di tahun 1981. Dari pelatihan TVB inilah karir Andy Lau dimulai.

Awalnya Andy Lau bermain dalam TV series berjudul The Emissary. Karena bakat yang luar biasa, ia kemudian mendapatkan banyak tawaran dan berubah menjadi idola.

via tribunstyle.com

Meraih sukses di bidang akting dan tarik suara tak membuat Andy Lau berpuas diri. Ia kembali melebarkan sayap sebagai seorang produser. Bahkan, pria yang telah berhasil mengantongi 292 penghargaan ini akan memproduseri sebuah film Hongkong berjudul The Trading Floor pada tahun 2018 ini.

Tak hanya soal karir yang terus menanjak, pesona tampan Andy Lau juga makin terpancar meski usianya tak lagi muda. Pria 57 tahun ini tetap terlihat gagah di masa tua, hanya saja mulai terlihat lipatan-lipatan keriput di wajahnya.