Penemuan Hebat Buat Kamu Yang Suka Es Krim! Ilmuwan Jepang Berhasil Bikin Es Krim Tetap Beku Meski Terpapar Sinar Matahari

via pinterest.com

Serumpi.com РEs krim merupakan sajian yang paling banyak diincar saat musim panas tiba. Namun, masalahnya kudapan dingin yang satu ini paling mudah mencair jika diletakkan di ruangan yang terpapar sinar matahari. Jangan khawatir, kini Kamu dapat menikmati es krim di tengah terik matahari tanpa takut es krim Kamu akan meleleh. Wah, kok bisa ya?

Ilmuwan Jepang telah menemukan metode khusus yang bisa membuat es krim tetap beku meski terpapar sinar matahari. Rahasianya ada pada kandungan polyphenol dalam esktrak stroberi. Dilansir laman okezone.com, ekstrak polyphenol dalam stroberi terbukti mampu menghentikan terpisahnya komponen air dan minyak di dalam es krim hanya dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Pada dasarnya, polyphenol merupakan zat antioksidan yang dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Zat ini dapat ditemukan pada buah-buahan dan sayur seperti stroberi, anggur, acai beri, brokoli, kubis, dan seledri.

“Zat polyphenol dalam ekstrak stroberi memiliki kandungan yang dapat membuat air dan minyak dalam es krim menjadi sulit dipisahkan. Hal itulah yang membuat es krim tetap utuh dan mampu bertahan lebih lama dari biasanya,” tutur Tomihisa Uta, salah satu anggota tim peneliti dari Universitas Kanazawa.

via okezone.com

Para peneliti dari Japan Biotherapy Development Research Center, Universitas Kanazawa ini memang sengaja melakukan penelitian pada kandungan polyphenol dalam stroberi dan pengaruhnya terhadap makanan penutup atau dessert. Tim peneliti awalnya melakukan penelitian tersebut pada pastry, tapi ternyata percobaan dengan ekstrak polyphenol malah membuat pastry menjadi beku.

Beberapa orang yang telah mencoba hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa es krim tersebut tetap utuh dan tidak meleleh meski dibiarkan terpapar sinar matahari selama lima menit. Selain bentuknya yang masih utuh, rasa dan temperatur es krim tetap tidak berubah biarpun telah terkena uap panas dari alat pengering.

Lantas, apakah es krim dengan formula antileleh ini aman untuk dikonsumsi? Tidak perlu khawatir, tim peneliti sudah memastikan bahwa es krim ini sangat aman dikonsumsi sebab proses pembuatannya tidak melibatkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.

Loading...
Previous articleYuk Intip Pesona Syeilla Ricardo, Anak Tiri Krisdayanti yang Memiliki Kulit Eksotis dan Cantik Luar Biasa
Next articleJauh dari Gossip Miring dan Lebih Islami, 9 Keluarga Artis Pantas Ini Dijadikan Panutan Orang Banyak

Terpopuler: