Istimewa!! 5 Jajanan Tradisional Ini Hanya Bisa Dijumpai di Bulan Puasa Lho

via resepasik.com

Serumpi.com – Selain dikenal sebagai bulan yang penuh berkah, bulan Ramadan ternyata memiliki keunikan yang tak dijumpai di bulan lainnya. Selain banyaknya menu berbuka yang dijajakan di pasar Ramadan, ternyata ada beberapa menu jajan tradisional yang hanya bisa dijumpai saat bulan puasa lho.

Seperti yang dilansir dari dream.co.id, Pada bulan suci Ramadan biasanya bermunculan banyak penjaja makanan yang menjual takjil untuk berbuka puasa. Berbagai makanan dan minuman menggugah selera pun disajikan, seperti kolak pisang, bubur sumsum dan candil, aneka gorenganTermasuk berbagai jajanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada beberapa jajanan tradisional yang hanya ada saat bulan Ramadan saja, dan masih banyak lagi.

1. Bongko kopyor

via resepasik.com

Bongko kopyor sendiri merupakan singkatan dari bubur nangka dan kopyor. Biasanya bongko kopyor terbuat dari tepung terigu, kelapa parut, roti tawar, pisang, nangka, dan santan kelapa. Uniknya, makanan ini hanya bisa ditemui di kota Gresik Jawa Timur lho.

2. Kerupuk ojay

via resepasik.com
Loading...

Merupakan makanan asli dari tatar Sunda yang terdiri dari kerupuk kuning berbentuk bulat besar kemudian dicelupkan dalam sambal oncom yang gurih dan pedas, makanan ini juga hanya bisa ditemui saat bulan puasa.

Baca Juga: Bingung Cari Menu Ramadan yang Oke? Yuk Coba 3 Aplikasi ini, Dijamin Ketagihan!

3. Ketan Bintul

via instagram.com

Ketan bintul yang berasal dari Banten ini menggunakan nasi ketan yang ditumbuk sebagai bahan utama pembuatannya.

4. Kue Bingka

via instagram.com

Kue bingka merupakan jajanan tradisional khas Suku Banjar yang berasal dari Banjarmasin. Kue ini biasanya laris manis dijual saat bulan Ramadan tiba. Umumnya kue bingka dibuat dalam bentuk bunga berkelopak enam yang terbuat dari tepung terigu, santan, gula pasir, dan garam

5. Kicak

via instagram.com

Jajanan tradisional kicak biasanya hanya ditemukan saat bulan puasa. Kicak merupakan jajanan khas Yogyakarta yang terbuat dari adonan beras ketan dan kelapa parut yang diberi potongan buah nangka di atasnya

 

 


Previous articleAwalnya Adem Ayem, Pernikahan 5 Seleb Jebolan Kontes Kecantikan ini Justru Berakhir Tragis
Next articleIni Dia Tips Agar Wajan dan Piring Kembali Kinclong Dari Lemak Masakan, Yuk Simak!

Terpopuler: