Sedang Menjalankan Diet Saat Puasa? Yuk Cobain 4 Menu Sahur ala Dewi Hughes

via beritagar.com

Serumpi.com – Bagi beberapa orang, momen puasa kerap dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk menjalankan program diet. Ibarat mendayung dua tiga pulau terlampui, selain mendapatkan pahala, menjalankan diet saat berpuasa pasalnya juga membuat tubuh makin sehat lho.

Kendati demikian, ternyata menjalankan diet saat berpuasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus sepanjang hari. Ada beberapa aturan dan tips yang harus dijalani bagi mereka yang tengah menjalankan program diet saat bulan puasa. Salah satunya adalah mencontek tips yang diberikan oleh artis Dewi Hughest ini.

Seperti yang dilansir dari health.com, Sukses menurunkan berat badannya hingga 70 kilo gram, presenter kondang Indonesia, Dewi Hughes rupanya ingin membagi-bagikan tips sehat menjalankan diet saat puasa. Kali ini Dewi Hughes membagikan menu sahur ala-nya untuk kalian yang menjalankan program diet.

Baca Juga: Bingung Cari Tempat Nongkrong Usai Buka Puasa? 4 Tempat ini Seru Dinikmati Malam Hari Usai Buka Puasa

1. Air Kelapa

via instagram.com

Air kelapa berfungsi untuk menjaga ion tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Nah, saat sahur bagi kalian yang menjalankan program diet disarankan untuk selalu minum air kelapa.

2. Daging Kelapa Hijau

via hellosehat.com

Bersama dengan air kelapa, kamu juga perlu menambahkan beberapa daging buah kelapa agar semakin lengkap gizi tubuh yang didapat. Tak perlu khawatir akan lapar, karena sebenarnya air kelapa dan dagingnya ini secara gizi mirip dengan segelas susu yang mengandung kandungan gula dan lemak tidak jenuh.

3. Kurma Setengah Matang

via instagram.com

Dewi menyarankan juga untuk tidak memilih buah kurma yang setengah matang. Dengan begitu seseorang yang tengah diet bisa menikmati beberapa buahnya tanpa ada rasa khawatir kelaparan.

4. Air Putih 

via hallosehat.com

Bagi seseorang yang tengah menjalankan program diet, sangat penting sekali untuk meminum air putih dengan kapasitas yang banyak dan sering. Waktu sahur menjadi waktu paling tepat untuk minum air putih sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Dengan begini, tubuh kita akan merasa cukup air dan cukup mineral juga selama Bulan Suci berlangsung. Dan tubuh pun akan jauh dari risiko dehidrasi.