Selain Teh Hijau, Ternyata ada Teh Jenis Baru yang Juga Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan!

via instagram.com

Serumpi.com – Selama ini teh hijau dikenal sebagai minuman yang ampuh dan mujarab lantaran kerap dijadikan sebagai menu andalan program diet. Namanya yang melegenda membuat teh hijau dikenal hampir semua orang, karena selain digunakan untuk diet teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan. Selain teh hijau, baru-baru ini ternyata muncul varian teh jes baru yang juga tak kalah manfaatnya bagi kesehatan yaitu blue tea atau teh biru.

Seperti yang dilansir dari health.com, Blue tea atau teh biru terbuat dari bunga telang dan bisa disajikan dalam kondisi panas atau dingin. Teh ini memiliki aroma bunga yang kuat, rasa yang ringan dan cenderung manis. Semakin banyak campuran bunganya, maka semakin pekat warna teh ini. Selain tampilannya yang unik, pasalnya teh biru ini juga memiliki segudang manfaat seperti penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Say No to Kolesterol, Begini Cara Sehat Menikmati Menu Lebaran

Loading...

Dibalik tampilannya yang unik, teh biru ternyata mengandung sifat antioksidannya. Sifat antioksidan teh ini sangat kuat bisa membantu tubuh melawan radikal bebas yang beracun dan penuaan dini. Kandungan antioksidan ini membuat teh biru dapat dimanfaatkan sebagai minuman sehari-hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

via instagram.com

Tak hanya itu, teh biru ternyata juga memiliki sifat antidiabetas. Menurut beberapa penelitian yang ditelah dilakukan, secangkir teh biru yang diminum di antara waktu makan bisa menghambat asupan glukosa dan menurunkan gula darah. Antioksidan dalam teh biru juga bantu menurunkan risiko infeksi yang rentan terhadap diabetes dan juga bagus untuk kesehatan jantung.

Nah, satu lagi manfaat dari teh biru yang belum diketahui yaitu sebagai obat anti kanker, Bunga telang yang merupakan bahan dasar teh biru ini dikenal memiliki sifat antioksidan yang bisa meminimalkan kerusakan besar pada sel-sel tubuh. Semakin rendah kerusakan sel, semakin rendah risiko semua jenis kanker.