10 Potret Kota Terjorok di Dunia Ini Bikin Mual, Kotornya Kebangetan Bahkan Banyak Penduduk yang Meninggal

via brilio.net

Serumpi.comMemiliki tempat tinggal yang bersih bisa memberikan banyak pengaruh positif pada kehidupan manusia. Mulai dari kesehatan, menimbulkan rasa bahagia serta memberikan Susana yag nyaman. Di tempat yang dirasa nyaman maka produktivitas semakin meningkat. Namun tak semua tempat yang ada dimuka bumi ini dalam kondisi bersih.

Bahkan beberapa kota di dunia memiliki tingkat kebersihan yang rendah. disepanjang jalan banyak sampah serta genangan air. Tingkat polusi sangat tinggi sehingga yang membahayakan kesehatan. Air bersih sangat minim dan sistem pengelolaan sampah amatlah buruk. Melansir dari brilio.net inilah deretan kota di dunia dengan kondisi yang sangat kotor.

1. Port Au Prince

via brilio.net

Port Au Prince merupakan ibu kota Haiti. Kota ini sangat padat penduduk sehingga banyak sekali permasalahan yang terjadi. Mulai dari wabah kolera, angin rebut hingga masalah kebersihan. Jalan-jalan banyak tergenang air, sampah hingg lumpur yang menimbulkan bau busuk.

2. Karachi, Pakistan.

via brilio.net

Sebenarnya Karachi adalah kota terbesar di Pakistan. Namun kota ini memiliki masalah sistem sanitasi dan pengelolaan sampah yag buruk. Pemerintah seakan-akan lepas tangan dan mengklaim urusan sampah bukanlah tanggung jawab mereka. Air bersih di Karachi pun sangat terbatas.

3. Dhaka, Bangladesh.

via brilio.net

Kota Dhaka dikenal sebagai kota yang memiliki air yang tak sehat karena suda tercemar. Air di kota ini tercemar pestisida karena kurangnya teknologi dan pemerintah kurang tegas dalam mengatur kebersihan kota.

4. Mumbai, India.

via brilio.net

Mumbai menjadi ibu kota India Maharashta. Kota ini terkenal memiliki pemukiman kumuh, sangat berisik serta tingkat polisi tinggi.

5. Addis Ababa, Ethiopia.

via brilio.net

Addis Ababa merupakan ibu kota Ethiopia. Di kota ini, fasilitas toilet bahkan masih minim. Masyarakatpun buang air disembarang tempat sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Selain itu, sistem sanitasi di kota sangat buruk.

6. Meksiko City, Meksiko.

via brilio.net

Meksiko City terkenal memiliki tingkat polusi yang tinggi. Udara disana dipenuhi asap dari berbagai industri serta transportasi. Banyak penduduk yang meninggal karena polusi udara.

7. Dar es Salaam, Tanzania.

via brilio.net

Dar es Salaam adalah kota di Tanzania yang memiliki tingkat pencemaran tinggi. Masalah sanitasi, sampah yang membanjiri sungai menjadikan penduduk terjangkit berbagai macam infeksi.

8. Baku, Azerbaijan.

via brilio.net

Baku adalah ibu kota Azerbaijan. Kota ini  disebut kota hitam karena saking banyaknya limbah penyulingan minyak.

9. Baghdad, Irak.

via brilio.net

Kota Baghdad di Irak juga memiliki kualitas air amat buruk. Air disana kotor, namun karena tidak ada pilihan maka penduduk terpaksa menggunakannya untuk konsumsi serta kebutuhan lain. Di Baghdad banyak sekali masyarakat yang terkena berbagai infeksi.

10. Luanda, Angola.

via brilio.net

Kota di Afrika ini amat kumuh. Jalanan di sana juga becek dan dipenuhi sampah. Penduduknya banyak mengidap kolera, bahkan dalam setahun ada sekitar 77 penduduk meninggal dunia karena kolera. Air bersih untuk minum sangat minim di kota ini.


Previous articleDulu Makanan Ini Tak Berharga, Tapi Sekarang Dikenal Sebagai Santapan Mahal
Next articleBerparas Cantik Alami, Artis-Artis Bollywood Ini Berhasil Tembus Dunia Hiburan Hollywood

Terpopuler: