5 Eksperimen Sains Paling Tak Masuk Akal Sepanjang Sejarah, Ada yang Coba Hidupkan Mayat Hingga Ingin Tahu Rasanya Gantung Diri

via tribunnews.com

Serumpi.comKata sains jika didefinisikan maka memiliki arti suatu cara mempelajari berbagai aspek-aspek tertentu dari alam secara terorganisir, sistematik & melalui berbagai bentuk metode saintifik yang terbakukan. Jadi sains memiliki peran penting dalam berbagai lini kehdupan. Berkat sains, dunia memang banyak mengalami perkembangan dari berbagai bidang. Mulai dari teknologi hingga kesehatan.

Dilansir tribunnews.com dari listmaze.com, ternyata ada 5 eksperimen sains yang diklaimm teraneh sepanjang sejarah.

1. Mempelajari tentang jiwa

via tribunnews.com

Jiwa biasanya dibahas dalam bidang spiritualitas, namun Dr Duncan Macdougall, seorang Dokter Amerika, tertarik mencari tahu berat dari jiwa. Ia juga mencari tahu apakah keluar dari jiwa bisa dirasakan oleh indra material.

Dia pun melakukannya dengan menempatkan tubuh pasien sekarat pada skala sensitif yang sudah dirancang khusus, kemudian mencatat adanya perubahan berat. Setelah melakukan beberapa percobaan tersebut, tercatat ada angka 21 gram sebagai bobot jiwa.

2. Pengendali pikiran

via tribunnews.com

Dr Jose Delgado , merupakan seorang ahli dari neurofisiologi, ia tekenal karena penelitian dan eksperimennya dalam bidang pengendalian pikiran.Dia dinobatkan sebagai penemuan stimoceiver: radio yang bisa digunakan dalam merangsang emosi serta mengendalikan perilaku ketika ditanam di otak.

3. Menghidupkan orang mati

via tribunnews.com

Robert Cornish adalah seorang Dokter California, ia terkenal karena usahanya menghidupkan mayat manusia dan hewan setelah mati. Metode Cornish dalam percobaan ini amatlah extreme. Ia mengikat mayat ke gergaji, bahkan menyuntikkan adrenalin serta heparin untuk mengencerkan darah, Cornish bahkan mengembalikan sirkulasi darah. Usahanya mengalami kegagalan ketika di uji pada manusia. Konon ia berhasil menghidupkan kembali 2 ekor anjing, namun hidup dalam keadaan buta dan gila. Bener nggak ya?

4. Eksperimen gantung

via tribunnews.com

Ilmuwan forensik serta kriminolog Rumania, Nicolae Minovici, terkenal karena serangkaian eksperimen gantung yang ia lakukan pada dirinya sendiri. Hal ini dilakukan untuk memahami efek fisiologis dalam tubuh manusia saat digantung. Dia memulai eksperimen dibantu dengan asistennya. Dalam percobaan pertama, dia bertahan beberapa detik sebelum menyerah. Beberapa kali percobaan, Rumania berhasil menahan tali untuk menggantung selama 25 detik.

5. Percobaan 370 hari di tempat tidur

via tribunnews.com

Percobaan aneh ini dilakukan Cosmonaut Boris Morukov dibantu oleh NASA untuk menentukan apakah mungkin menjajah ruang dengan memahami efek tanpa bobot di tubuh manusia untuk periode yang sangatlama.

Para peserta diminta melakukan kehidupan sehari-hari di tempat tidur. Mereka juga dilarang duduk dan melakukan hal nyaman lainnya. Secara alami, kondisi tidak bergerak menyebabkan kerusakan tubuh serta hilangnya berbagai fungsi organ-organ internal.

 

Loading...
Previous articleBerparas Cantik Alami, Artis-Artis Bollywood Ini Berhasil Tembus Dunia Hiburan Hollywood
Next articleKapan Nikah Jadi Pertanyaan Keramat Saat Lebaran, 9 Meme Kocak Ini Ngena Banget Buat Jadi Jawaban

Terpopuler: