Mengintip Tradisi Unik Yang Khas dan Pasti Dirindukan Saat Ramadan, Terakhir Pasti Bikin Kamu Kangen!

via instagram.com

Serumpi.com – Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, selain merasakan kebahagiaan lantaran banyaknya berkah, menjalankan puasa Ramadhan juga sarat dengan kebiasaan-kebiasaan unik yang selalu dirindukan. Kebiasaan unik tersebut memang hanya bisa dijumpai saat bulan puasa tiba, wajar saja jika banyak yang antusias menyambut datangyan bulan Ramadhan.

Seperti yang dilansir dari hypeidntimes.com, Ramadhan selalu disambut meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang melaksanakan ibadah puasa. Tentunya, ibadah puasa akan terasa lebih nikmat apabila dijalani dengan berbagai macam hal unik yang hanya ada pada bulan Ramadan. Berikut deretan hal unik khas bulan Ramadan yang akan membuat puasamu lebih nikmat.

1. Keliling Bangunin Sahur

via onlinenews.com

Kebiasaan keliling membangunkan sahur saat bulan puasa menjadi kebiasaan unik yang tak bisa ditinggalkan. Pasukan pembawa rontek yang selalu keliling jalan saat waktu sahur tiba selalu dinanti terlebih bagi mereka yang susah bangun saat sahur.

2. Sahur on The Road

via daily.com

Meski waktu sahur dilakukan di sepertiga malam, namun menjalankan rutinitas sahur on the road saat bulan puasa menjadi kebiasaan unik yang kerap dilakukan. Biasanya, kegiatan ini dilakukan oleh para komunitas yang gemar berbagi dengan sesama di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ingin Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan? Yuk Contek Tips Sehat Jalankan Puasa Ala Lula Kamal

3. Aneka Takjil yang Menggoda saat Berbuka

via femina.co.id

Aneka takjil yang lezat dan menggoda menjadi pemandangan yang tak pernah bisa dipisahkan dari serba-serbi bulan Ramadhan. Banyaknya penjual makanan dan minuman di pinggir-pinggir jalan menjadikan bulan puasa selalu bermakna.

4. Tadarus Al-Quran

via instagram.com

Kebiasaan yang tak pernah tertinggal di bulan puasa adalah tadarus Al Qu’ran. Membaca Al Qur’an bersama menjadi kebiasaan yang dilakukan di mushola-mushola dan masjid tertentu.

5. Buka Bersama dari Teman TK sampai Teman Kerja

via brilio.net

Hayo siapa yang nggak pernah merasakan indahnya reoni saat bulan Ramadhan? dari teman TK hingga teman kerja, buka puasa bersama selalu menjadi ajang reoni dan temu kangen yang dirindukan lho.