Sederet Artis Ini Dikabarkan Bakal Jadi Caleg 2019, Terakhir Pasti Nggak Nyangka

via brilio.net

Serumpi.com – Pesta demokrasi menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh suluruh masyarakat Indonesia. Menentukan pemimpin yang akan membawa pada perubahan, pesta demokrasi selalu disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Bagitu pula dengan para seleb, tak hanya sekedar memilih pemimpin, beberapa seleb juga dikabarkan ikut andil mencalonkan diri sebagai caleg di tahun 2019 mendatang.

Seperti yang dilansir dari linetoday.com, Artis memang punya daya tarik sendiri di mata masyarakat, termasuk untuk urusan politik. Tidak heran, banyak partai politik yang akhirnya meminang artis untuk jadi calon legislatif (caleg) yang mereka usung.

Menjelang pileg 2019, beberapa nama baru ikut muncul di bursa caleg. Beberapa artis sudah mendeklarasikan diri, beberapa lainnya masih malu-malu untuk buka suara. Siapa saja artis yang siap jadi caleg 2019?

1. Tina Toon

via kumparan.com

Lama tak terlihat muncul di layar kaca, penyanyi cilik yang kini telah menjelma menjadi remaja tersebut dikabarkan bakal ikut meramaikan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang. Tina Toon memutuskan untuk jadi bakal calon legislatif DPRD DKI dari PDIP pada Pileg 2019 mendatang.

2. Giring Nidji

via grid.id

Bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tak hanya sekadar jadi kader, suami Cynthia Riza itu juga ikut mendaftarkan diri sebagai caleg. Semakin dekat dengan 2019, Giring juga semakin aktif melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya di Jabar I (Bandung dan Cimahi).

Baca Juga: Apes!! 4 Seleb ini jadi Korban Pencurian saat Bareng Fans, ada yang Harganya Milyaran

3. Dina Lorenza

via kompas.com

Dina sendiri memang dikenal sebagai kader Parta Demokrat yang cukup aktif. Kehadiran Dina di bursa caleg dari Jateng diharapkan akan membawa angin segar bagi partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu.

4. Adly Fairuz

via iyaa.com

Sempat gagal saat mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Adly Fayruz tidak gentar. Pasalnya, artis ganteng tersebut tengah mencoba peruntungan di dunia politik dengan menjadi caleg dari PKS. Adly direncanakan akan mewakili Dapil I Jateng untuk duduk di Senayan.

5. Vicky Shu

via brilio.net

Sempat mengejutkan publik, artis cantik Vicky Shu juga diam-diam masuk bursa caleg 2019 dari Partai Demokrat. Untuk tingkat DPR RI, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengusung cukup banyak nama figur publik, salah satunya Vicky Shu.