Tak Perlu Ribet! Ini 4 Cara Agar Lipstikmu Bisa Nempel Seharian Dibibir Cantikmu

via bintang.com

Serumpi.com Bagi perempuan, memakai makeup yang tahan lama bisa menjadi sebuah hal yang terkadang menjadi prioritas. Sebab, ketika makeup tahan lama, penampilan tetap terlihat kece meskipun seharian beraktifitas. Salah satu tampilan make up yang dipertahankan agar tidak cepat memudar adalah  pemakaian lipstik

Ketika lipstik bisa bertahan lama di bibir, tentu seorang wanita pasti tidak akan repot-repot untuk melakukan touch up berkali-kali untuk membuat lipstik tetap stay dibibir. Melansir dari bintang.com, berikut ini adalah 4 tips agar lipstik yang dipakai bisa tahan lama, jika menginginkan tampilan lipstikmu dapat bertahan lama seharian penuh, tak ada salahnya gunakan tips ini.

1. Scrubing

Scrubing akan memberikan perbedaan pada bibir ketika memulas lipstik. Lipstik bisa lebih awet apabila yang diaplikasikan ke bibir, namun sebelumnya melakukan scrubing. Karena sel kulit mati serta kotoran yang ada pada bibir sudah terangkat.

2. Gunakan lipbalm kemudian foundie

Sebelum memakai lipstik lembabkan bibir terlebih dahulu dengan lipbalm kemudian lapisi dengan foundie secara tipis. “Setelah itu ketika dipulas foundie pasti warnanya lebih menyala nah di bibir juga begitu,” kata Sarah Ayu Hunter, seorang vlogger Indonesia yang suka unggah tutorial makeup.

via bintang.com

3. Pakai lipliner

“Lipliner ini sebenarnya optional, kalau aku pakai buat ilusi bibir lebih tebal dan berbentuk aja ya. Selain itu memulas lisptik juga lebih rapi,” kata Sarah Ayu yang kerap merias wajahnya dengan gaya makeup natural, simple dan aplikatif.

4. Lapisi dengan bedak tabur

Setelah menggunakan lipstik, cobalah menggunakan bedak tabur agar lipstik bisa terlihat lebih matte. Caranya yaitu, bibir yang sudah menggunakan foundie serta dipulas lipstik. Kemudian bibir dilapisi dengan tisu lalu brush menggunakan bedak tabur ke bibir.