Sudah Makan Tapi Selalu Merasa Lapar? Ternyata Ini 5 Sebabnya, Terakhir tak Sadar Kerap Dilakukan

via health.com

Serumpi.com – Bagi beberapa orang, perasaan masih lapar meski sudah berkali-kali makan kerap menjadi masalah yang sering ditemui. Sayangnya, banyak orang yang belum tahu penyebab perasaan lapar meski sudah berkali-kali makan. Bahkan, dalam beberapa penelitian ternyata ada kebiasaan-kebiasaan tak terduga yang kerap dilakukan tanpa disadari.

Seperti yang dilansir dari health.com, Lapar adalah pertanda bahwa tubuh memerlukan asupan untuk dicerna. Tapi terkadang hal ini bukan hanya sekedar efek perut kosong. Beberapa orang sering mengalaminya bahkan jika ia sudah makan. Bukan tanpa alasan, ternyata ada beberapa penyebab dari rasa lapar yang selalu datang.

1. Gula darah menurun

via medisiana.com

Turunnya kadar gula dalam darah ternyata membuat seseorang mudah merasa lapar. Sayangnya, masih banyak yang belum sadar kalau kondisi gula darah sangat berpengaruh dengan perasaan lapar meski sudah berkali-kali makan.

2. Kurang nutrisi saat sarapan

via health.com
Loading...

Kurangnya nutrisi saat sarapan juga membuat seseorang mudah kembali merasa lapar meski sudah berkali-kali makan. Kondisi ini disebabkan lantaran tidak ada nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh dari makanan yang dikonsumsinya.

Baca Juga: Mengintip Resep Simpel Kecilkan Pori-pori Kulit Pakai Yogurt, Cobain Yuk!

3. Stres

via kompas.com

Stres yang dirasa akan membuat tubuh lebih banyak memproduksi hormon adrenain danh kortisol. Secara tidak langsung, energi dalam tubuh akan lebih mudah terkuras.

4. Kurang tidur

via money.id

Seseorang yang tidak cukup tidur akan memengaruhi 2 hormon yang bertugas mengendalikan rasa lapar dan rasa kenyang. Kondisi ini akan makin memperburuk kesehatan jika terus-menerus kurang tidur.

5. Kurang minum air

via tribuntravel.com

Air selain menjadi salah satu sumber penyokong kesehatan bagi manusia ternyata juga memiliki pengaruh yang cukup signifikan bagi keshatan organ tubuh. Menurut beberapa penelitian, seseorang yang kurang mengkonsumsi air akan merasa lebih cepat lapar meski sudah minum berkali-kali.


Previous articleDulu Main Serial Kolosal, Potret Terbaru Artis Cantik ini Asli Bikin Pangling
Next articleBantah Sudah Menikah, Via Vallen Ternyata Sebut Dirinya Mama Untuk Bocah ini, Anaknya?

Terpopuler: