Jangan Dibuang! Ternyata Kelopak Strowberi Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

via tribunnews.com

Serumpi.comUntuk memenuhi nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, kita seharusnya pandai menjaga pola makan serta asupan gizi seimbang. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin buah-buahan dan sayur. Itu saja tak cukup karena harus diimbangi dengan olahraga teratur dan menerapkan gaya hidup sehat. Sayangnya, tidak semua orang melakukan hal tersebut, dan satu lagi tidak semua orang mengetahui cara yang benar mengonsumsi buah.

Beberapa orang cenderung lebih suka mengupas kulit apel sebelum dimakan. Padahal, kandungan vitamin serta nutrisi yang paling tinggi untuk buah apel berada dibagian kulitnya. Artinya, secara tidak langsung kita telah membuang nutrisi yang seharusnya diperoleh tubuh kita.

“Beberapa nutrisi seperti vitamin C dan serat biasanya lebih terkonsentrasi di dalam kulit buah, sehingga kita tidak disarankan mengupasnya,” kata ahli diet, Helen Bond.

Dilansir tribunnews.com dari Dailymail.co.uk, Selasa, selain buah yang dikupas, secara tak sadar kita telah membuang beberapa bagian penting yang terdapat pada buah, misalnya daun yang ada dibagian atas stroberi. Daun berbentuk bintang yang menempel pada bagian atas stroberi (seperti kelopak) ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

via tribunnews.com

Sebuah studi dilakukan Czech Journal of Food Sciences melaporkan, bahwa daun stroberi memiliki tingkat antioksidan yang sebanding dengan anggur putih dan sari buah seperti jus buah anggur atau teh hijau. Antioksidan ini mampu membersihkan molekul berbahaya yang dikenal dengan sebutan radikal bebas.

Antioksidan yang dihasilkan dari daun kelopak buah stroberi dapat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan yang bisa memicu terjadinya kanker dan penyakit jantung.

Jika mengkonsumsi stroberi, cobalah untuk menyisihkan daunnya, cuci bersih, lalu rendam dengan air panas. Untuk mendapatkan manfaat dari daun strowberi dengan maksimal, sajikan seduhan daun tersebut bersama teh herbal.

 


Previous articleAnak Mega bintang Bollywood Ini Sekarang Tumbuh Jadi Remaja Super Ganteng, 7 Potret Fotonya Ini Bakalan Buat Kamu Jatuh Hati
Next articlePernikahan Mantan Kekasih Ardina Rasti Tertunda, Kepala KUA Ungkapkan Penyebabnya

Terpopuler: