Wow, 5 Makanan Sepele di Indonesia ini Ternyata Jadi Favorit Orang Jepang

via detikfood.com

Serumpi.com – Banyak yang bilang kalau makanan Indonesia memiliki cita rasa khas yang unik dan menggugah selera. Tak heran kalau makanan khas Indonesia banyak digandrungi oleh turis mancanegara. Bahkan menurut beberapa penelitian, makanan yang dianggap sepele di Indonesia justru jadi makanan yang digandrungi di mancanegara lho.

Melansir dari linetoday.com, Lantaran memiliki cita rasa yang khas, banyak makanan Indonesia yang dikenal di seluruh dunia. Tak hanya orang-orang Indonesia saja yang menyukainya, orang luar negeri juga suka. Salah satunya Jepang. Kalau kita suka makanan-makanan khas Jepang, begitu juga sebaliknya. Lima makanan ini ternyata juga jadi makanan favorit di Indonesia.

1. Rendang

via detikfood.com

Rendang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Warga Jepang ternyata sangat menyukai makanan khas Sumatera Barat ini. Bagi mereka, rasanya selalu sukses bikin ketagihan.

2. Sambal terasi

via tribunnews.com

Bagi rakyat Indonesia, sambal terasi sudah menjadi makanan pokok sehari-hari. Saking enaknya, sekarang sudah ada sambal terasi dalam bentuk kemasan. Sambal yang memiliki aroma khas ini ternyata bisa bikin orang Jepang kepedasan sekaligus ketagihan pengen nambah.

Baca Juga: Bukan Hanya Kuaci, inilah 5 Kreasi Makanan Sehat dari Biji Bunga Matahari

3. Sate

via vemale.com

Sebagai kuliner kaki lima, sate mempunyai rasa khas yang selalu bikin rindu. Ada sate ayam, daging kambing, daging sapi, dengan bumbu kecap atau kacang yang sedap. Ditambah irisan bawang merah menambah cita rasa sate jadi makin mantap dan banyak digemari oleh masyarakat Jepang.

4. Indomie

via indomie.com

Di Jepang, Indomie bukan cuma disukai, tapi sampai dibikin challenge, lho. Meski banyak olahan kekiniannya, Indomie digoreng biasa dengan cabai rawit dan telur menjadi varian paling favorit.

5. Nasi goreng

via bintang.com

Selain rendang, nasi goreng juga masuk dalam jajaran makanan paling enak di dunia. Mulai dari pinggir jalan sampai restoran paling mewah, kelezatan nasi goreng juga berhasil menggoyang lidah orang Jepang.