5 Telenovela Era 90an Ini Asli Bikin Mewek, Menceritakan Kisah Cinta yang Rumit Tapi Berakhir Bahagia

    via idntimes.com

    Serumpi.comDitahun 1998 hingga 2005, sinetron tersanjung menjadi tontonan yang paling diminati masyarakat. Meskipun jalan cerita yang rumit, namun sinetron ini tetap memiliki pengemar. Selain sinetron tersebut, di era 90an, ada telenovela yang mmeajai pertelevisian tanah air. Penayangan telenovela di tanah air ternyata mendapatkan respon yang bagus, karena mengangkat seputar kisah asmara.

    Di era 90-2000an awal, setidaknya ada 5 telenovela menjadi nostalgia yang menemani hari-hari para remaja cewek di masanya. Melansir dari idntimes.com, 5 telenovela ini dinilai memiliki alur cerita yang menyentuh dan masih diingat hingga sekarang.

    1. Por Un Beso

    via idntimes.com

    Telenovela Por Un Beso dibintangi deretan artis-artis Meksiko, seperti Natalia Esperon sebagai Azucena Garza atau Blanca Garza, Victor Noriega sebagai Daniel Diaz de Lean Lavalle, dan Mercedes Molto. Blanca Garza adalah perempuan cantik nyatim piatu yang berprofesi menjadi penyanyi di sebuah klub malam.

    Ia merajut cinta dengan seorang arsitek bernama Mariano Diaz de Leon. Mariano sendiri ternyata sudah memiliki memiliki isteri dan anak. Blanca lantas memutuskan hubungan dengan Mariano karena kebohongannya terbongkar. Blanca lalu menjalin asmara bersama pemuda lain bernama Julio. Julio dan Mariano terlibat perseteruan hebat yang akhirnya membuat Julio dipenjara.

    Bertahun-tahun berlalu, Daniel anak dari Mariano menjalin hubungan dengan Azucena yang tak lain anak dari Blanca.

    2. Ramona

    via idntimes.com

    Telenovela Ramona diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Ramona tinggal bertahun-tahun bersama biarawati, suatu hari ia memutuskan pulang ke rumahnya. Ramona yang berdarah ras Indian ini menjalin asmara dengan Alejandro. Tetapi Alejandro dihukum karena melarikan anak orang, Ramona akhirnya dinikahi Felipe yang ternyata menyukainya sejak mereka kecil. Telenovela ini dibalut kediktatoran yang ada di wilayah Meksiko.

    3. Rauzan

    via idntimes.com

    Di sebuah villa bernama ‘Villa Rauzan’, hidup pemuda bernama Sebastian de Mendoza, ia menderita penyakit katalepsy. Sebastian de Mendoza diasingkan dari kmasyarakat karena perilakunya dianggap tak wajar. Namun, ketika muncul perempuan kaya raya bernama Soledad de Santino , Sebastian jatuh cinta kepadanya.

    Ketika Sebastian dikira meninggal, Soledad dipaksa menikah dengan pria bernama Alcides yang telah lama mencintai Soledad. Ketika akan menikah, Sebastian tiba-tiba muncul dan menyatakan cintanya kepada Soledad.

    4. Samantha

    via idntimes.com

    Telenovela berasal dari Venezuela ini megisahkan tentang seorang gadis cantik yang bekerja sebagai petani serta peternak di sebuah peternakan milik keluarga Rincon. Suatu ketika, ia melihat kecelakaan pesawat dan menemukan laki-laki bernama Luis Alberto ditemukan sekarat di dalam pesawat. Samantha lantas merawat Luis Alberto yang hilang ingatan, hingga akhirnya mereka jatuh cinta. Saat pulang ke kota, Luis Alberto kembali bisa mengingat namun ia lupa dengan sosok Samantha. Luis Alberto lalu menjalin asmara dengan Raiza namun ingatannya tentang Samantha kembali terbuka.

    5. Maria Isabel

    via idntimes.com

    Tayang pada tahun 1997, telenovela ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Maria Isabel yang bekerja merawat anak bernama Rosa Isela. Maria Isabel mendapatkan pekerjaan tersebut di rumah keluarga kaya milik Ricardo Mendiola, seorang duda. Maria Isabel menaruh hati kepada Ricardo meskipun ia tahu bahwa Ricardo seorang duda.