Punya Smartphone Lemot Setelah 2 Tahun? Ternyata Ini Alasannya

via youtube.com

Serumpi.com – Dewasa ini, kebutuhan manusia akan segala macam perkembangan informasi sudah tak dapat dipungkiri lagi. Alhasil, smartphone atau telephon pintar yang mampung mengakses segala macam informasi dari berbagai belahan dunia menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Sayangnya, dari beragam merk smartphone yang beredar, keluhan masyarakat perihal smartphone yang berubah menjadi lemot setelah dua tahun masih saja menjadi masalah.

Melansir dari linetoday.com, Saat pertama kali, hampir semua pengguna smartphone merasa smartphone yang mereka gunakan dapat berjalan sangat cepat sehingga tak sedikit dari mereka yang khilaf dan menginstal banyak aplikasi. Beberapa aplikasi yang tidak penting juga kamu instal dengan semangat. Sayangnya, tanpa disadari kondisi tersebut yang membuat smartphone akan lebih cepat lemot bahkan sebelum digunakan terlalu lama.

Baca Juga: Tak Lekang Dimakan Waktu, Inilah 5 Kerajaan yang Melegenda di Indonesia

Setelah beberapa lama (biasanya setelah setahun atau 2 tahun) pengguna akan merasakan smartphone akan terasa berat. Saat merasakan fase itu, pengguna smartphone terpaksa meng-uninstall aplikasinya satu per satu. Bahkan mereka rela membuat aplikasi penting demi kelancaran smartphone yang mereka gunakan.

Usut punya usut, ternyata sistem yang digunakan oleh smartphone memiliki masa daya guna yang berbeda-beda dan relatif paling lama kurang dari dua tahun. Misal jika saat ini smartphone Android disuguhi sistem operasi Android Nougat atau Oreo.

Ketika versi OS itu keluar, mereka dikembangkan dengan spesifikasi hardware tertentu. Jika kita mengupgrade ke OS terbaru, maka OS tersebut akan membutuhkan lebih banyak sumber daya yang menuntun spesifikasi lebih tinggi.

Berbeda dengan smartphone yang menggunakan OS Android Marshmallow, maka ketika pengguna mengupgrade ke Android Nougat smartphone akan bekerja lebih keras. Hal itu dikarenakan sebelumnya hardware smartphone sudah didesain untuk Android Marsmallow.


Previous articleSeorang Ibu Lahirkan Anak Pertama Diusia Hampir 60 Tahun, Kisah Perjuangannya Bikin Nyesek
Next articleTernyata Bedain Buah Duku dan Buah Langsat Itu Mudah Banget Kok, Jangan Salah Pilih Lagi Ya!

Terpopuler: