Wow! Ternyata Makan Terong Bisa Bikin Kamu Bahagia, Ini Dia Alasannya

via youtube.com

Serumpi.com – Bagi masyarakat Indonesia, terong merupakan salah satu makanan yeng begitu mudah dijumpai. Memiliki beberapa jenis dan varian, terong hingga kini masih menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Umumnya terong dimakan dalam kondisi matang atau mentah sebagai lalapan.

Menariknya, ternyata terong bukan hanya sekedar jenis sayuran yang biasa dimakan sebagai teman nasi. Pasalnya, mengonsumsi terong juga bikin seseorang merasa bahagia lho, nggak percaya?

Dilansir dari liputan6.com, lezatnya terong balado tak hanya enak di mulut saja, tetapi menular hingga ke suasana hati. Rasa bahagia yang mungkin pernah dirasakan selepas memakan terong rupanya beralasan.

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, Ada kandungan zat yang rupanya mampu menimbulkan rasa bahagia dan membuat suasana hati begitu nyaman di dalamnya. Hampir di setiap gigitan selalu termakan biji kecil yang membuat sayuran ini lebih terasa teksturnya. Tapi jangan sampai diuang atau pisahkan, sebab pada biji terong inilah terdapat kandungan yang mampu membuat seseorang merasa bahagia.

via instagram.com

Pasalnya, dalam biji terong mengandung sejumlah (dalam ukuran kecil) nikotin zat yang juga merupakan adiktif dalam rokok. Sebagai mana yang diketahui, nikotin adalah stimulan dan mampu menyebabkan aliran adrenalin pada manusia. Saat zat ini masuk dalam tubuh akan memacu pelepasan dopamine ‘hormon bahagia’ di dalam tubuh. Selain itu ada perasaan gembira dan tenang apabila mengonsumsi ini.

Dalam satu gram biji terong mengandung 100 nanogram nikotin. Jika seseorang makan satu terong tentu tidak akan membuat kecanduan seperti para perokok. Kecuali mereka memakan satu ton biji terong secara langsung. Well, gimana? masih nggak suka sama terong? makanan murah dan sehat ini ternyata bisa bikin mood buruk jadi kembali baik lho!


Previous articleNggak Cuma Laris Jadi Bintang Film, 4 Seleb Belasan Tahun ini Juga Sukses Jalankan Bisnisnya
Next articleNyaris Luput dari Sorotan, Tasya Kamila Bongkar Rahasia yang Ada di Cincin Nikahnya

Terpopuler: