Selain Cara Bikinnya Mudah, Kreasi Omelet Dari Lima Negara Ini Bakalan Bikin Lidahmu Bergetar

via brilio.net

Serumpi.comTelur menjadi salah satu bahan makanan yang kerap dijadikan arternatif ketika kita sedang bosan membuat lauk yang rumit. Selain untuk lauk, dibeberapa Negara lain telur justru dikonsumsi sebagai sebagai menu sarapan di beberapa. Ditangan orang-orang yang kreatif, telur bias dibikin menjadi berbagai macam masakan. Di Indonesia sendiri biasanya dioleh menjadi telur dadar, telur balado hingga telur bacem.

Namun diluar negeri lebih sering memasak telur menjadi omelet. Olahan telur ini pertama kali ditemukan oleh Bangsa Romawi, dan menjadi kuliner populer di berbagai negara. Melansir dari brilio.net inilah deretan olahan omelet dari berbagai Negara yang dijamin bikin lidahnya bergoyang.

1. Gyeran Mari Kimchi, Korea.

via brilio.net

Kimchi ternyata bisa disajikan dengan omelet. Kuliner khas Korea ini bisa dinikmati dengan omelet. Gyeran mari kimchi atau omelet kimchi terbuat dari telur yang sudah dikocok lalu ditambahkan irisan kimchi dan bubuk cabai.

2. Tamagoyaki. 

via brilio.net

Tamagoyaki atau omelet ala Jepang ini terbuat dari adonan telur, shoyu, gula pasir, garam dan sedikit air lalu dikocok hingga semua bahan bercampur jadi satu. Bahan-bahan tersebut menghasilkan tekstur lebih lemut dengan perpaduan rasa gurih manis. Ada yang unik, tamagoyaki berbentuk kotak tidak bulat seperti omelet pada umumnya.

3. Tortilla de Patatas. 

via brilio.net

Beralih ke negara Eropa, di Spanyol omelet disebut tortilla de patatas. Omelet disana memadukan karbohidrat dengan adonan telur. Biasanya tortilla de patatas berbahan telur dengan kentang yang dikukus atau direbus dengan smoked beef dan paprika.

Baca Juga : Ngeri! Bule Cantik Asal Australia Ini Ngaku Punya Kekasih dari Dunia Tak Kasat Mata

4. Bauern Omelette.

via brilio.net

Kreasi omelet dari Jerman ini seperti tortilla de patatas. Keduanya menggabungkan telur dan kentang rebus. Namun, kentang untuk bauern omelette tidak terlalu domninan karena sudah dilengkapi dengan tomat, jamur, jagung manis, brokoli dan irisan bawang bombay.

5. Frittata. 

via brilio.net

Italia mempunyai sajian omelet yang disebut frittata. Frittata terdiri dari telur yang dicampur daging, keju, sayuran hingga pasta.