Fenomena Laut Yang Masih Belum Terungkap Hingga Sekarang, Semakin Diteliti Makin Misterius!

via tribunnews.com

Serumpi.com Dunia bawah laut memang penuh misteri, ada yang terpecahkan namun ada pula yang tak terpecahkan karena tidak bisa di jelaskan hingga saat ini. Hal ini sebetulnya bisa dinalar karena tidak banyak laut yang sudah dijelajahi oleh manusia. Begitu juga dengan danau dan badan air lainnya, padahal didalam tempat-tempat tersebut penuh dengan serangakain rahasia yang belum terpecahkan.

Seperti yang dilansir tribunnews.com dari list25.com setidaknya ada 7 misteri aneh yang pernah terjadi diantaranya muncul suara-suara aneh yang datang dari samudra misterius. Hingga ada makhluk laut misterius yang menjadi penghuni tempat tersebut. Ketika para ilmuwan menemukan sesuatu hal maka hal ini justru menyisakan banyak pertanyaan. Dan inilah 7 fenomena aneh yang terjadi di dalam air.

1. Hilangnya 4 Kapal Selam pada 1968

via tribunnews.com

Pada 1968, empat buah kapal selam dari berbagai negara hilang secara misterius hilang dilautan Kapal-kapal tersebut diantaranya USS Scorpion, INS Dakar, Miner Kapal Selam Perancis, dan Soviet K-129. Hingga kini hilangnya kapal tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini, ada spekulasi yang menyatakan bahwa hilangnya kapal tersebut karena serangan rahasia dari Soviet dan cacat desain.

2. Atlantis Jepang

via tribunnews.com

Di Jepang, saat para penyelam mencari hiu martil, mereka menemukan sesuatu yang tak wajar. Memiliki panjang 490 kaki dengan tinggi 130 kaki. Setelah diteliti ternyata itu adalah sebuah monumen atau bangunan kuno yang terendam di bawah air.

Sejak penemuan tersebut, peneliti justru berdebat tentang penciptaannya, beberapa mengatakan bahwa hal tersebut terbentuk secara alami, sementara yang lain berpikir hal itu buatan manusia. Bagi mereka yang mengatakan bahwa itu adalah buatan manusia mengklaim situs tersebut berusia lebih dari 9.000 tahun dan terendam air karena aktivitas tektonik.

3. Danau Baikal

via tribunnews.com

Danau yang terletak di bagian utara Siberia, Rusia, danau ini diklaim tertua di dunia, karena berusia 25 juta tahun. Banyak sekali misteri yang belum terpecahkan terkait danau ini, salah satuya adalah adanya mahkluk Lusud-Khan atau Naga Air. Para nelayan telah melaporkan melihat penampakan makhluk laut tersebut selai itu ada lempengan batu dari abad ke-3 dan ke-9 SM melukiskan tentang makhluk misterius air.

4. Milky Sea Phenomenon

via tribunnews.com

Selama bertahun-tahun para pelaut menggambarkan Fenomena Laut Bima, adalah penampakan air yang pucat, seperti susu, bercahaya sejauh mata memandang. Sebenarnya ini adalah peristiwa berkumpulnya bakteri bercahaya namun karena para nelayan tidak sepenuhnya yakin dan beranggapan bahwa yang terjadi adalah sesuatu yang mistis.

5. Upsweep

via tribunnews.com

Di tahun 1991 para ilmuwan pertama kali menemukan suara aneh, bukan suara ikan paus atau getaran kapal. Mereka menyebutnya “Upsweep,” bahkan suara tersebut terdeteksi dari satu ujung Pasifik ke ujung lain.

6. Kota Heracleion yang hilang

via tribunnews.com

Di pantai Alexandria, para peneliti menggali kota Heracleion, kota kuno yang hilang. Beberapa reruntuhan, patung, serta artefak telah ditemukan. Diantara termasuk koin emas hingga kuil dewa Amun-Gereb. Namun penemuan ini tak memiliki sejarah yang bisa digali.

7. Danau Vostok

via tribunnews.com

Danau Vostok terkubur 4.000 meter di bawah es Antartika, danau ini terdeteksi pada 1993 karena radar berbasis satelit. Danau ini diklaim memiliki prasejarah, fosil, atau petunjuk tentang masa lalu Bumi.