Bukan Pistol! Senjata Kuno Ini Dikenal Bisa Membunuh Lawan Dalam Sekejap, Salah Satunya Dari Indonesia

via brilio.net

Serumpi.comDimasa lalu perang kerap pecah karena berbagai hal, seperti perebutan wilayah, hingga perselisihan antar suku. Tak sedikit orang yang akhirnya kehilangan nyawa karena perang. Selain menyisakan duka, ada banyak sekali peninggalan bersejarah akibat perang dimasa lalu, salah satunya adalah senjata.

Sebelum ada pistol, mereka membuat senjata tajam dengan barang-barang yang mudah mereka temui saat itu, seperti bamboo runcing contohnya. Namun didunia ini ada beragam bentuk serta ukuran dari senjata kuno yang dapat melumpuhkan lawan. Dilansir brilio.net dari laman Listamaze berikut ini 10 senjata kuno yang paling mematikan di dunia.

1. Urumi

via brilio.net

Urumi adalah senjata kuno yang paling mematikan di dunia. Senjata berasal dari India ini bisa mematikan lawan dalam sekejap. Berasal dari bahan besi berukuran panjang sekitar 4-5 meter, bentuk Urumi sangat fleksibel sehingga bisa melawan lebih dari satu musuh.

2. Bagh Nakh

via brilio.net

Senjata ini mirip cakar hewan dari binatang buas. Bagh Nakh memiliki ruas tajam yang dapat melumpuhkan lawan.

3. Katar

via brilio.net

Pisau belati bernama Katar ini  tak bisa dianggap remeh. Senjata yang memiliki pegangan berbentuk mirip huruf H ini berasal dari India. Diciptakan diabad ke-14, senjata Katar digunakan sejak Kekaisaran Vijayanagara.

4. Shotel

via brilio.net

Penampilan fisik dari pedang ini berliuk-liuk dan sangat tajam. Senjata ini berasal dari Ethiopia kuno, dan untuk para pemegang Shotel disebut ‘Shotelai’.

5. Haladie

via brilio.net

Haladie digunakan oleh tentara suku Indian, senjata ini memiliki dua ujung mata pisau yang sangat tajam. Berukuran 8,5 inci, Haladie memiliki pegangan pada bagian tengahnya. Cara menggunakan senjata ini mirip dengan baling-baling, yaitu diputar-putar.

6. Wave-bladed Sword atau Keris

via brilio.net

Senjata yang berasal dari tanah air ini masuk dalam senjata yang paling mematikan. Bentuknya menyerupai pedang mata pisaunya berbentuk seperti api.

7. Push Dagger

via brilio.net

Senjata berbentuk T ini digunakan pada awal abad ke-19, namun tidak untuk perang melainkan untuk menjaga diri. Push Dagger muncul pertama kali dengan nama Katar dari India.

 8. Flaming Arrows

via brilio.net

Panah menjadi salah satu senjata yang digunakan hingga sekarang. Bukan untuk berperang melainkan sebagai cabang olahraga. Panah sudah digunakan pada abad ke-8.

9. War Hammer

via brilio.net

War Hammer digunakan orang  untuk senjata perang pada abad pertengahan. Senjata tersebut berbentuk palu dan mulai dikenalkan di Eropa. Namun senjata ini berasal dari Mughal, India.

10. Shuriken

via brilio.net

Senjata ini berasal Jepang, meskipun kecil namun sangat mematikan. Dulu, Shuriken direndam terlebih dahulu dengan racun. Ketika mengenai musuh, maka bisa mati seketika.