5 Fakta Kota Dargavz, Kota Mati yang Memiliki Aura Mencekam dan Diselimuti Banyak Misteri

via brilio.net

Serumpi.comDargavs menjadi kota menyeramkan yang dijuluki sebagai kota mati. Kota ini sebenarnya memiliki panorama yang sangat indah. Dargavs masuk dalam wilayah republik Ossetia Utara-Alania, Rusia. Konon katanya, sangat jarang manusia yang dapat mencapai ke kota ini.

Loading...

Banyak sekali misteri yang masih menyelimuti kota Dargavs ini. Dilansir brilio.net dari Amusing Planet, berikut ini fakta-fakta yang justru makin membuatmu penasaran.

1. Dargavs adalah nekropolis.

via brilio.net

Bagi siapa saja yang berhasil memasuki kota ini, mereka bakal menemukan ratusan bahkan ribuan kerangka manusia. Sebab kota ini nyatanya merupakan kuburan kuno, alias nekropolis.

2. Jadi kota mati karena wabah penyakit mematikan.

via brilio.net

Menurut salah satu legenda wabah mematikan menyapu bersih wilayah Ossetia pada abad 17. Untuk mengisolasi diri dari desa, bagi yang penderita penyakit harus mengasingkan diri di balik dinding pondok yang disiapkan untuk tempat kematian mereka di Dargavs.

3. Dibiarkan mati membusuk.

via brilio.net

Mereka yang terkena wabah penyakit dan memutuskan mengasingkan diri memang tidak dibiarkan begitu saja. Mereka masih dikirimi makanan secara rutin oleh anggota keluarga dan warga sekitar. Namun sayangnya mereka tidak dapat meninggalkan Dargavs hingga ajal menjemput. Setelah meninggal, mayat mereka akan dibiarkan membusuk. Bagi warga yang mau merawat maka akan meletakkan jenazah di peti berbentuk perahu lalu ditempatkan di dalam gubuk.

Baca Juga : 8 Potret Terkini Pemeran Farida Dalam Sinetron Misteri Gunung Merapi, Makin Cantik Dengan Balutan Hijab

4. Disebut kota dikutuk dan sulit didatangi.

via brilio.net

Legenda menyebutkan bahwa Dargavs adalah kota yang dikutuk. Penduduk setempat mencoba menghindari kota tersebut karena takut mereka tida bisa keluar hidup-hidup dari Dargavs. Itulah alas an kenapa kota ini tak dihuni lagi, dan menjadi kota mati.

5. Cuaca extrem

via avaxnews

Hingga sekarang hampir tidak ada turis yang mendekati Dargavs. Tak hanya karena reputasi seramnya, tetapi karena Dargavs sulit dijangkau dan berada di puncak dan terhalang gunung-gunung. Cuaca disana juga tidak bias diprediksi dan sewaktu-waktu bias berubah secara drastic.