5 Fakta Denny Malik, Pedangdut Senior yang Jadi Koreografer Tari Kolosal Ratoeh Jaroe Dalam Asian Games 2018

via idntimes.com

Serumpi.comCeremonial Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, pada Sabtu (19/8) hampir sepekan berlalu. Namun masih banyak orang yang membicarakan kemeriahan acaar tersebut. Bahkan banyak sekali media asing yang melontaran pujiannya atas kemeriahan dan kemegahan pembukaan Asian Game 2018.

Ada yang paling menarik perhatian adalah sekitar 1500 anak-anak dari pelajar SMP dan SMA membentuk formasi tarian yang membuat merinding banyak orang. Dibalik suksesnya pertunjukan tari tersebut ternyata ada sosok pedangdut dan aktor senior Denny Malik.

Mungkin untuk genarasi sekarang, nama  Denny Malik kurang dikenal karena sudah jarang tampil di acara televise. Denny Malik bersama Eko Supriyanto menjadi koreografer untuk tarian tersebut. Melansi rdari idntimes.com, berikut ini fakta fakta menarik tentang sosok Denny Malik.

1. Keturunan bangsawan

via idntimes.com

Tak banyak yang tahu, koreografer senior yang lahir pada 18 Februari 1963 ini berasal dari keluarga bangsawan. Denny lahir di keluarga bangsawan dari Kerajaan Inderapura, Pesisir Selatan Sumatera Barat. Ia adalah keturunan Raja Inderapura yang ke-37.

2. Mengawali karier sebagai penyanyi

via idntimes.com

Denny Malik sebelum adalah artis yang terjun ke dunia musik dangdut dan acting. Lalu ia memutuskan menggeluti dunia tari. Denny memulai karier menari di sanggar Swara Mahardika.

3. Musik pop lalu ke dangdut

via idntimes.com

Awalnya, Denny lebih identik dikenal sebagai pedangdut. Bahkan pada tahun 2003 ia mendapatkan penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Pria Dangdut. Tapia da yang unik, satu dekade sebelum Denny Malik merilis album dangdut Asap Asmara ditahun 2002, ia terlebih dahulu merilis lagu pop berjudul Jalan-Jalan Sore yang terdapat di dalam album Jak Jak Jak Jakarta (1989).

4. Terjun di dunia akting

via idntimes.com

Pada tahun 2000, Denny Malik memerankan  sosok Erlangga dalam sinetron Melodi CInta. Ia beradu peran dengan Helmalia Putri. Karena sinetron tersebut nama Denny Malik tambah terkenal. Selain bermain dalam sinetro nMelodi Cinta, Denny sempat bermain dalam film Benci Disko (2009).

5. Koreografer andal

via idntimes.com

Vakum dari layar kaca, Denny Malik serius menggeluti bidang seni koreografer. Tak hanya sebagai koreaografer, ia juga seorang EO. Sebelum jadi koreografer pembukaan Asian Games 2018, Denny menjadi koreografer Sea Games 2011. Denny disebut-sebut menjadi koreografer dengan bayaran mahal.