Buat Para Perokok Aktif Sangat Disarankan Untuk Mengkonsumsi Jenis Minuman Ini, Khasiatnya Luar Biasa!

via brilio.net

Serumpi.com Rokok dikenal berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia. Selain bisa memberikan dampak kerusakan pada organ tubuh, asap rokok membuat lingkungan sekitar menjadi tercemar. Meskipun hampir setiap orang mengetahui tentang bahaya rokok, ternyata masih banyak orang menggemari produk tembakau tersebut.

Merokok akan menyebabkan kecanduan. Bahkan untuk perokok aktif, olahan tembakau ini dianggap menjadi teman disetiap aktivitas. Untuk melepaskan efek dari kecanduan rokok bukanlah perkara mudah, terlebih jika suda mengkonsumsi selama bertahun-tahun.

Untuk perokok aktif disarankan agar sering berolahraga, ini dimaksudkan agar racun dalam tubuh bisa keluar melalui keringat. Melansir dari briio.net selain itu perokok bisa mengkomsumsi berbagai jenis minuman-minuman dibawah ini agar membantu mengurangi efek negatif.

1. Teh Basil

via brilio.net

Sejak dulu, teh basil dikenal sebagai minuman penuh manfaat. Salah satunya untuk membantu menyembuhkan asma, bantuk, hingga bronchitis untuk itu, the ini penting bagi perokok aktif.

2. Jus Nanas

via brilio.net

Jus nanas memiliki manfaat yang luar biasa bagi perokok.  Dalam segelas jus nanas mengandung anti-oksidan alami yang cukup tinggi, yang berfungsi meningkatkan sistem pernafasan.

3. Teh Hijau

via brilio.net

Banyak yang sudah paham bahwa rokok selain bisa mengganggu fungsi paru-paru hingga jantung, ternyata bisa memperparah kondisi radang usus. Hal ini bisa ditangkal dengan rajinminum teh hijau yang berfungsi untuk melepaskan racun yang ada didalam usus. Selain itu, teh hijau bisa membantu menjauhkan tubuh dari kanker paru-paru.

4. Jus Kiwi

via brilio.net

Mengkonsumsi jus kiwi bisa membantu menghilangkan kandungan nikotin yang ada pada tubuh setelah merokok. Buah ini banyak mengandung vitamin C, A, dan E.

5. Jus Amla

via brilio.net

Tak banyak orang yang tahu, ternyata buah berwarna hijau muda ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Para perokok disarankan agar sering mengkonsumsi jus amla. Jus dari buah amla bisa menjaga kesehatan jantung serta mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh.