Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Indonesia Punya Beragam Jenis Gulali Tradisional Khas Lho

via brilio.net

Serumpi.com – Belakangan ini gulali menjadi salah satu makanan yang sedang tren di masyarakat. Selain rasa manisnya yang menggugah selera, bentuk dan tekstur unik yang dimiliki gulali menjadi daya tarik tersendiri bagi makanan ini. Nah, dikenal sebagai makanan ‘gaul’ lantaran digandrungi oleh masyarakat seantero dunia, ternyata Indonesia juga punya gulali yang khas asli Tanah Air lho.

Seperti yang dilansir dari brilio.net, Di Indonesia, camilan bercita rasa manis ini ternyata mempunyai cukup banyak jenis lho! Beberapa di antaranya bakal membuat kamu bernostalgia dengan masa kecilmu, terutama kamu yang terlahir sebagai anak 90-an.

1. Gulali Colek

via instagram.com

Gulali tradisional satu ini berbahan dasar gula Jawa. Mempunyai tekstur yang sangat lentur dan kenyal. Gulali ini menjadi salah satu makanan legendaris yang masih eksis keberadaannya hingga kini.

2. Gulali Gula Jawa

via instagram.com

Gulali jenis ini disajikan dalam keadaan sudah keras. Gulali yang disebut sebagai permen lollipop tradisional ini konon merupakan cikal  bakal dari kemunculan berbagai macam gulali khas Indonesia yang ada saat ini lho.

Baca Juga: Terkuak!! Inilah Alasan Mengapa Kita Perlu Rutin Minum Jus Semangka

3. Rambut Nenek

via brilio.net

Gulali rambut nenek atau yang biasa disebut arum manis ini keberadaannya memang masih sering terlihat dan cukup mudah untuk ditemukan.

4. Gulali Sutra

via instagram.com

Gulali sutra atau juga dikenal dengan nama gulali tepung merupakan salah satu jenis gulali yang mulai susah ditemui. Gulali jenis ini sendiri sebenarnya memiliki tampilan yang serupa dengan rambut nenek.

5. Gulali permen kapas

via youtube.com

Gulali permen kapas atau lebih sering disebut cotton candy ini masih sangat mudah untuk didapatkan. Biasanya camilan ini sering ditemukan pada pasar malam atau tempat hiburan anak-anak.


Previous articleAlih-alih Barang Mewah, Sederet Seleb ini Dikado Hewan di Hari Ulang Tahunnya
Next articleKisah Cintanya Berliku, Sederet Seleb Ini Malah Berjodoh dengan Teman Sendiri

Terpopuler: