7 Harta Karun Dibawah Ini Benar-benar Ada Namun Keberadaannya Belum Terpecahkan, Berminat Mencari?

via tribunnews.com

Serumpi.com – Harta karun biasanya identic dengan bajak laut yangmeningglakna harta jarahannya. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa orang sengaja menyembunyikan barang berharga milik mereka agar tidak bisa ditemukan orang lain.

Harta-harta yang disembunyikan diperkirakan bernilai hingga ratusan triliun rupiah. Dilansir TribunTravel.com dari laman rd.com, berikut ini tujuh harta karun berharga yang belum ditemukan.

1. The Crown Jewels of England

via tribunnews.com

Pada tahun 1216, Raja John dari Inggris sangat dibenci oleh rakyatnya karena memiliki perilaku yang buruk. Usai menandatangani perjanjian Magna Carta yang sangat merugikan, ia pun melarikan diri dari musuh dengan membawa beberapa Permata Mahkota Inggris. Hingga Raja John jatuh sakit akibat disentri, dalam pelarian tersebut mereka kehilangan kantung-kantung berisi permata. Ada kemungkinan kantung tersebut tenggelam di perairan Wash yang berlumpur.

2. Tongkat Dagobert

via tribunnews.com

Tongkat Dagobert merupakan bagian dari permata mahkota Perancis. Berasal dari abad ke-7 (diciptakan untuk Raja Dagobert untuk penobatannya), tongkat ini terbuat dari emas murni, tongkat tersebut disimpan di Basilika St Denis sampai 1795, namun tiba-tiba menghilang dan tidak pernah terlihat lagi. Tongkat tersebut telah dicuri, dan hingga kini belum ditemukan kembali.

3. Berlian Florentine

via tribunnews.com

Berlian kuning besar seberat 137,27 karat ini milik keluarga Medici. Awalnya berlian tersebutnberasal dari India. Diakhir abad ke-17, ketika Medicis terakhir meninggal, Berlian Florentine diteruskan ke Keluarga Kekaisaran Austria, pada saat itu berlian tersebut dihargai USD 750.000 setara Rp 10,5 miliar.

Setelah jatuhnya Kekaisaran Austria, selama Perang Dunia I, keluarga Medici membawa berlian tersebut ke pengasingan di Swiss. Setelah itu keberadaan berlian tersebut tidak diketahui. Beberapa orang berspekulasi bahwa berlian tersebut dicuri oleh seseorang orang yang dekat dengan keluarga tersebut. Beberapa berteori mengatakan berlian itu dipecah jadi lebih kecil sehingga tidak bisa ditemukan lagi hingga sekarang.

4. Harta Karun San Miguel

via tribunnews.com

San Miguel adalah kapal Spanyol, kapal tersebut membawa logam mulia dan batu berharga yang akan dijual oleh raja Spanyol untuk membiayai Perang Suksesinya saat itu. Pada 1715, kapal tersebut tenggelam dalam badai di Kuba dan hingga kini belum pernah ditemukan. Banyak yang mengatakan bahwa kapal tersebut kapal pembawa harta terkaya yang pernah hilang.

5. Kode Thomas Beale

via tribunnews.com

Pada 1816, Thomas Beale dan beberapa sahabatnya mendapatkan emas dan perak dalam jumlah yang banyak ketika menambang di suatu tempat di Pegunungan Rocky. Agar aman, mereka menyembunyikan harta karun tersebut, dan Beale menulis surat dalam bentuk kode, menggambarkan dimana tepatnya barang tersebut disimpan. Dia lalu menempatkan surat tersebut kedalam kotak dan memberikan kotak itu kepada pemilik penginapan Virginia untuk disimpan. Dan hingga Beale tidak pernah kembali mengambil surat tersebut.

Pemilik penginapan lalu membuka kotak itu beberapa tahun kemudian, namun tidak ada yang dapat memecahkan kode surat itu.

6. Tambang emas yang hilang

via tribunnews.com

Pada 1840-an, para pencari emas mendirikan tambang emas di sebuah Pegunungan di Arizona tengah.

Tambang tersebut terbukti mengandung banyak emas hingga sekelompok Apaches membantai mereka yang bekerja akhirnya, lokasi tambang tersebut hilang bersama para pekerjanya. Sekitar tahun 1870-an seorang imigran Jerman Jacob “The Dutchman” Waltz mengklaim menemukan kembali tambang itu.

Di akhir hidupnya, pria asal Belanda itu menggambarkan lokasi tambang untuk Julia Thomas, tetangga daerah Phoenix yang merawatnya, namun mereka tidak dapat menemukan tambang tersebut.

7. Emas Leon Trabuco

Pada awal 1930-an, milyuner Meksiko Leon Trabuco melakukan penerbangan misterius ke padang pasir New Mexico. Trabuco dan beberapa mitra bisnis menyembunyikan emas dan menunggu hingga harga naik lalu menjualnya. Namun ketika AS menerapkan Undang-Undang Emas tahun 1934, membuat kepemilikan pribadi atas emas ilegal, ini yang membuat Trabuco  dan mitranya kurangberuntung. Anehnya, dalam beberapa bulan, semuanya meninggal dalam keadaan misterius, dan lokasi emas itu menjadi rahasia mereka.


Previous articleTampan dan Anak Bos TV Tanah Air, Nyatanya Pemuda Ini Rela Kerja Paruh Waktu di Restoran
Next articleBerusia 5 Tahun, Rumah Tangga Artis 5 Seleb ini Asli Bikin Cepet-cepet Nikah

Terpopuler: