8 Perempuan Ini Kembali Jadi Lelaki Setelah menyesal Jadi Transgender, Bahkan Ada yang Bunuh Diri

via liputan6.com

Serumpi.com – Di Indonesia ada Dena Rachman dan Dorce Gamalama, dua artis trangender yang sukses didunia hiburan tanah air. Awalnya perubahan mereka dari laki-laki menjadi seorang perempuan memang menuai kontroversi. Namun mereka membuktikan bahwa menjadi seorang transgender adalah pilihan karena selama ini mereka merasa terjebak dalam tubuh yang salah.

Menjadi seorang transgender bukanlah perkara yang sepele, selain meyakinkan keluarga, mereka harus menjalani serangkaian tes kesehatan untuk bisa merubah diri mereka menjadi lain jenis. Namun ada kisah miris yang berhubungan dengan transgender, melansir dari liputan6.com, inilah 8 pria yang menyesal menjadi transgender dan akhirnya berubah kembali menjadi pria.

1. Mark Marzo

via liputan6.com

Mark Marzo yang mengaku menyukai pria sejak lahir, menjalani kehidupan sebagai seorang wanita bernama Maria Corazon. Bahkan pernah menikah dengan pria. Namun kehidupan Maria berubah setelah sang ayah meminta cucu laki-laki, sebelum meninggal dunia. Demi permintaan ayahnya, Mark merubah dirinya kembali menjadi laki-laki. Dibantu oleh koleganya yang bernama Sheryl Ocampo, Mark berhasil mewujudkan impian sang ayah ketika Sheryl melahirkan bayi laki-laki bernama Andrei melalui proses fertilisasi yang mereka lakukan.

2. Matthey Attonley

via liputan6.com

Matthey Attonley menjalani prosedur operasitransgender senilai 15 ribu dolar Amerika ditahun 2007 untuk berubah menjadi Chelsea. Setelah tahu menjadi seorang wanita ternyata melelahkan, Chelsea berubah menjadi pria kembali. Ia kembali menjalani prosedur untuk menyingkirkan implan payudara serta rekonstruksi organ genital seperti semula.

3. Brad Cooper

via liputan6.com

Brad menjadi transgender termuda di Inggris. Brad menjadi perempuan bernama Ria ketika usianya masih 17 tahun. namun keputusannya hanya bertahan 1 tahun karena tak sanggup menghadapi perubahan psikologis. Akhirnya Ria membatalkan sisa prosedur saat menyelesaikan perubahannya menjadi wanita. Ia merasa pertumbuhan payudaranya justru membuatnya tak bahagia. Ria bahkan pernah melakukan 2 kali percobaan bunuh diri.

4. Don Ennis

via liputan6.com

Seorang editor berita di televisi Amerika, Don Ennis, merupakan bapak 3 anak. Ia memutuskan berubah menjadi wanita karena merasa mengalami ketidakseimbangan hormon dan nyaman menjadi wanita. Akhirnya Don menjadi wanita bernama Dawn. Ia pun bercerai dengan sang istri setelah 17 tahun menikah. Tiga bulan kemudian, Dawn menghilang namun sosok Don sebagai pria kembali lagi.

5. Walt Heyer

via liputan6.com

Saat usianya 42 tahun, Walt Heyer adalah pria menikah yang hidup bahagia dengan 2 anak. Tanpa peringatan, Walt tiba-tiba berganti jenis kelamin. Ia hidup sebagai wanita selama 8 tahun. Walt yang kini berusia 77 tahun mengaku bahwa perubahan jenis kelamin merupakan kesalahan terbesar dalam hidupnya. Walt menyadari ia berubah jadi wanita karena dilatarbelakangi oleh trauma karena lingkungan dan hubungan keluarga yang tidak sehat. Walt akhirnya menjadi pria kembali.

6. Charles Kane

via liputan6.com

Charles Kane adalah pengusaha sukses dibidang property dan pria idaman wanita. Namun ia tak beruntung saat menjalin asmara dengan perempuan karena banyak yang mengetahui bahwa Charles pernah melakukan operasi kelamin ditahun 1997. 7 tahun menjadi seorang wanita, ia menyesali keputusannya tersebut.

7. Philip Porter

via liputan6.com

Tumbuh di tahun 70-an, Philip berubah menjadi wanita bernama Phoebe selama 32 tahun. Phoebe berprofesi sebagai cheerleader dan penari telanjang. Lelah menjadi Phoebe, ditahun 2009, Philip kembali ke sosok asalnya serta berhenti mengkonsumsi obat hormon.

8. Mike Penner

via liputan6.com

Penulis rubrik olahraga, Mike Penner, mengeluarkan sebuah artikel pada April 2007 yang mengumumkan bahwa ia berubah menjadi seorang wanita bernama Christine. Sosok Mike yang awalnya pendiam berubah menjadi Christine yang haus akan perhatian. Namun tiba-tiba, sosok Christine menghilang dan Mike kembali menjadi penulis dan menggunakan nama aslinya. Ia pun tak buka mulut perihal keberadaan Christine. Satu tahun setelahnya, ditemukan Mike bunuh diri.


Previous articleLepas dari Masa Lalu dan Kini Jadi Artis Bergelimang Harta, Berikut 10 Potret Mewahnya Liburan Ala Janda Ahmad Dhani
Next articleJarang Terungkap Padahal Awet Romantic, inilah 8 Potret Raja Dangdut Saat Bersama Istri Keduanya

Terpopuler: