Samarkan Flek Hitam Pada Wajahmu Dengan Daun Kemangi, Begini Caranya

via khasiatdaun.com

Serumpi.comKita pasti tidak asing tidak asing dengan daun kemangi. Daun yang memiliki aroma wangi ini sering dijadikan sebagai lalapan untuk makanan. Biasanya untuk lalap seperti nasi pecel, ayam goreng, nasi uduk, hingga karedok. Namun sebagian orang tidak suka dengan daun kemangi. Jika mendapatkan daun kemangi untuk lalapan, ada yang justru mencampurkannya pada wadah mangkuk cuci tangan, sangat disayangkan.

Jika anda tahu manfaat daun kemangi lebih jauh, maka tentu anda akan memanfaatkan daun ini dengan baik. Tidak hanya untuk lalapan, daun kemangi miliki manfaat lain, salah satunya untuk kecantikan kulit. Berikut ini manfaat lain daun kemangi yang dilansir dari tempo.co.

1. Menghilangkan Jerawat

Daun kemangi dipercaya mampu menghilangkan jerawat membandel. Sifat anti-inflamasi serta antibakteri yang terkandung didalam kemangi terbukti bisa mengempeskan jerawat yang telah matang. Cara menggunakannya, hanya perlu menumbuk daun kemangi dengan sedikit kunyit, lalu digunakan sebagai masker pada wajah. Bilas hingga bersih ketika sudha mengering.

2. Menyamarkan Bekas Luka dan Flek Hitam

Selain menghilangkan jerawat, daun kemangi bisa menyamarkan bekas luka serta flek hitam pada wajah. Kita dapat menggunakan daun kemangi sebagai masker wajah. Caranya tumbuklah sampai halus, lalu campur dengan satu sendok madu serta lemon.

via brilio.net

3. Menyembuhkan Infeksi

Zat antibakteri yang terdapat dalam daun kemangi ternyata dapat menyembuhkan infeksi pada kulit. Cukup menumbuk daun kemangi sampai halus, lalu dicampur dengan setengah cangkir yogurt. Selanjutnya, oleskan pada kulit tunggu hingga kering.

4. Mencerahkan Kulit

Daun kemangi ternyata mampu mencerahkan kulit wajah. Daun kemangi mengandung mineral serta vitamin, yang memberikan efek cerah pada kulit. Campurlah tumbukan daun kemangi yang sudah halus dengan air serta bubuk cendana. Aduk hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada kulit wajah anda. Tunggu mengering lalu bilas hingga bersih.