Selain Cantik di Pandang, 4 Jenis Bunga Berikut Ternyata Bisa Jadi Moodbuster

via youtube.com

Serumpi.com – Bagi beberapa wanita, bunga merupakan salah satu benda yang begitu menarik perhatiannya. Selain keindahannya, harum bunga juga kerap menjadi pesona yang begitu menarik hati wanita.

Ngomongin soal bunga, ternyata nggak hanya bisa dinikmati keindahan lewat cantik kelopak dan harum baunya saja lho. Beberapa bungan bahkan dipercaya bisa mengembalikan mood yang sedang tidak bersahabat.

Melansir dari grid.id, Selain memiliki keindahan dan pesona yang begitu memikat, bunga ternyata juga sangat bermanfaat bagi kondisi psikolagis manusia. Sebuah studi di tahun 2008 dari American Sociiety for Horticultural Science menemukan bahwa dengan meletakkan bunga di kamar rumah sakit memiliki manfaat tarapeutik bagi pasien. Beberapa bunga juga dipercaya mampu menggugah semangat bagi para penikmatnya.

Baca Juga: Mendadak Viral, Maia Ingin Jodohkan Anak Bungsunya dengan Gadis Ini , Intip Cantiknya!!

1. Tulip

via garden.id

Memiliki beragam jenis warna, bunga tulip dipercaya menumbuhkan semangat dan mengembalikan mood yang sedang berantakan. Manfaat bunga tulip sendiri bisa dibagi berdasarkan warnanya. Warna merah melambangkan gairah dan cinta yang sempurna, ungu melambangkan royalti, kelimpahan dan kemakuran, dan merah muda melambangkan kasih sayang.

2. Mawar

via instagram.com

Dikenal sebagai bunga dengan sejuta pesona, mawar memang banyak ditemukan di Indonesia. Memiliki warna yang beragam, mawar juga menjadi salah satu bunga yang berfungsi sebagai moodboster lho. Secara ilmiah, bunga mawar dapat memicu perasaan romantis pada seseorang.

3. Lavender

via garden.id

Bunga lavender dikenal sebagai bunga yang memiliki aroma yang tahan lama. Aroma dari bunga lavender bisa menenangkan, meningkatkan relaksasi dan membantulepas dari rasa lelah, yang akhirnya bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak.

4. Anyelir

via instagram.com

Aroma bunga anyelir sering disamakan dengan aroma bayi. Bunga diyakini cocok dengan orang dengan karakter sensitif. Dengan bentuk dan warnanya bisa membuat mata orang yang memandangnya, membuat emosinya menjadi lebih stabil.


Previous articleDilamar Anggota DPRD, Terungkap Fakta Dibalik Hubungan Shinta Bachir dan Idham Masse
Next articleMain Sinetron Lagi Setelah Lama Menghilang dari Layar Kaca, Pasangan Seleb ini Sukses Sedot Perhatian

Terpopuler: