Kamu Ingin Kulit Wajah Secantik Artis Korea? Gunakan 5 Bahan Campuran Ini Sebagai Masker, Hasilnya Mengejutkan!

via tribunnews.com

Serumpi.comKini semakin marak produk kosmetik yang beredar luas dipasaran. Jika tidak teliti membeli maka bukannya cantik yang didapat justru bisa membahayakan kesehatan. Banyak sekali pembeli yang tergiur dengan harga murah, namun mereka tidak paham kandungan apa saja yang terdapat dalam kosmetik tersebut.

Jika ingin tampil cantik namun ragu menggunakan kosmetik, maka ada beberapa langkah jitu dibahwa ini yang bisa kalian coba. Tidak perlu khawatir karena bahan-bahan ini alami. Melansir dari tribunnews.com, berikut ini rekomendasi bahan alami untuk masker agar kulitmu nampak bercahaya.

1. Jeruk Nipis dan Minyak Kacang Tanah

via tribunnews.com

Campurkan eruk nipis dan minyak kacang tanah dengan perbandingan yang sama. Setelah itu campur secara merata, lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pemakaian yang teratur bisa membuat wajah bercahaya serta bebas jerawat dan komedo.

2. Lettuce dan Jus Wortel

via tribunnews.com

Campuran lettuce dan jus wortel bisa digunakan untuk membuat masker wajah. Caranya: blender lettuce dan wortel secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas sampai bersih.

3. Madu dan Bubuk Kayu Manis

via tribunnews.com

Madu dan bubuk kayu manis sangat bagus sekali untuk kesehatan kulit wajah. Campurkan madu dan bubuk kayu manis, setelah itu aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan campuran ini ke kulit wajah, layaknya menggunakan masker. pakaialah setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan paginya dengan air hangat.

4. Masker Kunyit, Terigu, dan Minyak Wijen

via tribunnews.com

Kunyit yang dikombinasikan dengan terigu dan minyak wijen juga bisa membuat kulit kamu halus. Buatlah pasta kental dari ketiga bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Timun dan Mint

via tribunnews.com

Haluskan daun mint segar dan mentimun, gunakan sebagai masker wajah tiap malam. Timun dan Mint bisa menjaga kulit tetap sejuk dan bercahaya.